Copyright © Light After Darkness
Design by Dzignine
Kamis, 30 April 2015

Mari kita belajar lagi...

Dear All,

Mari Belajar lagi, agaknya pantas menjadi semacam tagline bagi saya untuk menjalani kehidupan akhir-akhir ini. Memasuki sebuah dunia kerja yang baru, menuntut kita untuk kembali beradaptasi terhadap ritme, suasana, dan culture kerja. Tidak hanya itu, kita juga dituntut menguasai ilmu yang berhubungan dengan pekerjaan kita. Sehingga tampaknya, membuka lembar demi lembar ilmu yang sedikit terlupakan, menjadi barang perlu menjurus ke wajib.

Bekerja di ranah Farmasi klinik, khususnya farmasi rumah sakit, membuat saya kembali harus merefresh lagi, materi-materi yang dulu diajarkan di kuliah. Pengalaman kerja sebelumnya di Farmasi Industri (walaupun sebentar), membuat saya sedikit kaku harus mengulang materi-materi klinis tersebut. Lupakan dulu mengenai CPOB, karena saya akan banyak berkecimpung dengan farmakoterapi, compounding dan dispensing, serta farmasi rumah sakit.

Satu hal lagi yang penting adalah belajar untuk beradaptasi lagi di tempat yang baru... agaknya di awal saya harus mempush up diri untuk lebih banyak belajar beradaptasi... baik itu beradaptasi dengan lingkungan kerja maupun dengan content pekerjaan itu sendiri. Apapun itu...harus dijalani dengan gembira, dan juga ikhlas.

Bismillah, mari menuju ke perjalanan hidup yang baru... Semoga diberikan kelancaran..Amin...

Best Regards,