Copyright © Light After Darkness
Design by Dzignine
Sabtu, 25 April 2015

Be Your Self...

Dear All,

Dalam hidup, kadang kita dihadapkan dalam berbagai kondisi yang sulit. Kondisi tersebut seringkali memaksa kita harus melakukan sesuatu, dan sayangnya tidak semua tindakan kita akan benar. Bisa jadi tindakan kita memang benar-benar salah, atau memang dipandang salah orang lain. Saat harus membuat keputusan penting, alih-alih mendapat dukungan, kita justru sering dibuat down dengan adanya penolakan dan ketidakterimaan dari orang lain atas tindakan kita, bahkan hal itu kita peroleh dari orang terdekat yang notabene sangat diharapkan untuk mensupport.

Kadang kita berpikir, kenapa semua yang kita lakukan selalu salah ? siapa yang benar-benar akan mendukung dan memberikan semangat ?... bagaimana  bisa menunjukan diri kita sebenarnya, jika kita hanya membuat keputusan yang menyenangkan pendapat orang lain tanpa kita peduli pada pendapat diri kita sendiri. Apakah orang lain juga berpikir seperti ini ? atau mereka justru tidak peduli pada perasaan orang lain ?.

Setiap kali bercermin, kita kadang melihat refleksi bayangan yang definisikan sebagai sesorang yang acapkali terlihat seperti kita. Kadang bisa menjadi orang yang benar-benar berbeda dengan diri yang bercermin itu sendiri. Apakah jika seperti itu maka seseorang disebut labil ? apakah disebut juga sebagai pribadi yang sedang mencari jatidiri seperti ABG ? sejatinya periode mencari jatidiri tidak sebatas pada saat remaja, tapi terus menerus sepanjang hidup..karena sebenarnya kita melangkah dan selalu melakukan perbaikan dalam hidup untuk mencapai role model ideal dalam berpribadi. Pada jaman ini, terlalu mudah seseorang menyebut orang lain tidak dewasa hanya karena yang lain berbeda pemikiran dengannya.

Let it go ,,  seperti lagu dari Princess Elsa dalam film Disney, Frozen.. yang menunjukan keinginannya untuk bebas mengekspresikan diri tanpa harus terkurung dalam pendapat orang lain... dan juga seperti Reflection..lagu yang dinyanyikan tokoh Fa Mulan dalam film Disney, Mulan.. yang menunjukan semangat untuk menunjukan bagaimana diriya bersikap apa adanya tanpa harus bertindak seperti orang lain. Selama kita taat peraturan, taat Agama, tidak melanggar hak orang lain... maka keputusan kita layak dihormati oleh siapapun.

Jadilah diri kita sendiri, setidaknya kita membuat keputusan..dan bertanggung jawab terhadap apa yang kita putuskan... maka kita akan puas dalam hidup sebagai pribadi yang tidak disetir orang lain. Tapi bertaat aturan lah dalam menjadi diri sendiri. Karena itu lebih baik bagimu.

Best Regards,