Copyright © Light After Darkness
Design by Dzignine
Jumat, 17 April 2015

Kenapa banyak orang menyukai JKT48 ?

Dear all ?

I want you (i want you)... i need you (i need you)
i love you (i love you), di dalam benakku...
keras berbunyi irama musikku, heavy rotation


Pernah denger lirik lagu ini ?  Kalau belum bisa dilihat disini videonya. Nah lagu ini adalah lagu girlband bernama JKT48. Siapa JKT48 ? JKT48 adalah sebuah girlband atau kelompok idol asal indonesia tapi rasa jepang, dan merupakan sister group dari kelompok idol di jepang bernama AKB48. JKT48 selama ini menyanyikan lagu AKB48 yang ditranslate dengan bahasa indo. Dan menariknya personel dari grup ini banyak banget, bukan cuma 4-7, nah kalau yang ini puluhan. Bahkan sekarang sudah dibuat lebih dari satu generasi.

JKT48 ini tidak hanya merambah seni tarik suara, tapi juga teater, drama, reality show dan iklan. JKT48 juga punya theater sendiri bernama Theater JKT48, tempat hampir setiap hari mereka show di depan para penggemar mereka. Kemunculannya yang bermunculan dengan demam boyband-girlband di Indonesia yang sudah sedikit redup, memberikan penyegar tersendiri. Konsep dari JKT48 sama dengan konsep AKB48, yaitu Idola yang bisa kamu temui setiap hari...ya karena mereka tampil di theater itu.

Kemudian ketika JKT48 ini melempar single pertama mereka yang berjudul Heavy Rotation, antusiasme para penikmat musik terutama para remaja dan anak muda cukup positif, bahkan mereka sekarang punya penggemar yang setia dan cukup loyal mendukung mereka dimanapun tampil. Fans JKT48 selalu riuh saat menonton mereka, ngga kalah sama idola mereka yang nyanyi di atas panggung (mirip banget kalau nonton AKB48, pendukungnya juga pada sorak-sorak).

Lantas kenapa mereka begitu happening banget bagi para pendengarnya ? terutama para cowok-cowok hehe..check this out.
1.  Penampilan
Siapa orang yang tidak suka melihat penampilan yang menarik ?... yups, sebagai idol mereka diseleksi dengan kriteria penampilan fisik yang menarik, cantik dan kemudian dimodif dengan style oke khas cewe-cewe jepang membuat siapapun tertarik.
2.  Konsep Unik
Jumlah personel puluhan dalam satu panggung, kemudian bisa ditemui hampir setiap hari di theater dan sering menyelenggarakan even untuk mendekatkan diri dengan fans, membuat para fans itu menjadi tertarik dan berkembang menjadi loyal.
3. Banyak dari orang indonesia Otaku Jepang
Apa itu Otaku ? Otaku adalah orang yang menyukai budaya jepang, seperti menyukai berbagai seni termasuk seni musik. Musik jepang yang sudah terbombardir sejak era anime jepang sering tayang di Indonesia, pasti sedikit banyak membuat banyak orang suka lagu jepang... termasuk saya hehe
4. Mereka punya Sister grup, yang ngga kalah kece... yaitu AKB48
Antara AKB48 dan JKT48 memungkinkan adanya transfer anggota, jadi bukan tidak mungkin akan ada personel cantik dari jepang akan jadi anggota di Indonesia...wah keren. Nah AKB48 ini sangat terkenal di Jepang, dan hampir setiap release single, mereka selalu merangsek ke tangga lagu jepang. Saya sendiri lebih dulu kenal AKB48 dan tahu musik mereka. Maka dari itu penasaran juga bagaimana saudara mereka di negeri ini.
5. Ngga tahu alasan suka mereka, ikut temen ajah hehe
Nah yang ini geje betul, ikut-ikutan temen ajah suka ama mereka. Cuma modal rame-rame ketemu cewe-cewe cantik. Boro-boro ngerti lagunya maksudnya apa...yang penting bisa handshake sama personel jkt48, foto bareng dengan pakai kaos bertuliskan JKT48. Saya sendiri pernah liat adek angkatan mau kuliah, dia pakai topi, kemeja dengan kancing dibuka dan didalamnya dia pakai kaos merah bertulis JKT48 di dada.woww...sesuatu banget.

Yah begitulah, saya sendiri ngga terlalu addict dengan JKT48. Saya suka lagu jepang, dan beberapa lagu AKB48 bagus-bagus dan masuk di telinga saya. Awal saya suka justru bukan di lagu heavy rotation tapi di lagu Everyday Kachuusa. Bukan karena video klipnya yang wow , tapi lebih kepada lagunya yang nadanya oke.

Begitulah kiranya...for your information

Best Regards,