Copyright © Light After Darkness
Design by Dzignine
Jumat, 10 April 2015

Semalem nonton Harry Potter The goblet of Fire...

Dear all,

Semalem saat saya sedang bingung nonton apa di TV, tiba-tiba RCTI menayangkan sebuah film lama, film yang dulu begitu histeria dan sekarang membuat nostalgia. Film yang menimbulkan fantasi tidak habis-habisnya dan beruntung banget saat saya remaja, termasuk dalam hiruk pikuk dunia fantasinya. Film adalah Harry Potter... tahu siapa dia ? The Boy who lived...

Seri Harpott yang ditayangan semalam adalah seri Goblet of Fire, yang merupakan seri ke-empat dalam keseluruhan seri. Disini si Harpott dan rekan-rekannya sudah remaja, dan rambut mereka gondrong-gondrong (kaya mahasiswa indonesia, yang mendadak gondrong begitu jadi anak kampus). Bagi saya pribadi seri ini menjadi salah satu seri terseru dari harpott dan merupakan salah satu yang paling keren. Tapi sad nya seri ini menjadi awal dari seri-seri harpott yang kelam, karena kebangkitan Lord Voldemort beserta gerombolannya yang bernama Death Eaters, dan juga karena dimulai dari seri ini ada karakter-karakter penting yang mati.

Di seri ini, membuka mata para penggemar harpott mengenai konflik yang tidak hanya melanda internal Hogwarts, sekolah sihinya si Harpott, tapi juga melanda dunia sihir secara keseluruhan. Kebangkitan para penyihir hitam yang mulai meneror dunia sihir dan berpuncak pada kebangkitan pemimpin mereka, membuat seri ini begitu jahat di ujungnya dan penuh intrik. Tidak seperti seri sebelumnya yang masih banyak suasana bocah terasa dalam berbagai scene. Saya sendiri tertarik dalam seri ini karena beberapa hal seperti :
1. Ternyata selain Hogwarts ada 2 sekolah sihir lain yang ada di dunia sihir, namanya adalah sekolah sihir Beauxbatons (terlihat muridnya cewe semua) dan Dumstrang (terlihat cowok semua)


2. Untuk pertama kalinya Death Eaters muncul di muka umum, dan tak tanggung-tanggung mereka melakukannya dengan muncul dan membuat kekacauan di Final Piala dunia Quidditch ke 422
3. Untuk pertama kalinya mucul Dark Mark sebagai lambang dari Death Eaters diperkenalkan.
4. Untuk pertama kali diperkenalkan 3 mantra terlarang, dipertunjukkan di depan umum. Hal ini dilakukan oleh Alastor Moody dalam sebuah kelas pertahanan terhadap ilmu hitam. Mantra tersebut adalah Imperio, Crucio, dan Avadra Kedavra
5. Dalam seri ini sudah mulai ada romansa cinta antara para tokoh yang begitu ketara ala remaja yang baru gede hehe... HarPott yang menyukai temennya bernama Cho Chang, namun Cho Cang menyukai teman Harry bernama Cedric Diggory (patah hati deh si Harpott).. lalu Ron Weasley yang menyukai Hermione granger tapi harus cemburu karena Hermione memilih berpesta dansa bersama Victor Krum, atlit Quidditch dari Dumstrang.
6. Bicara Cedric Diggory, si Doi ini adalah idola Hogwarts... diperkenalkan sebagai salah satu senior yang baik, keren, ganteng, pinter sihir (wah idola cewek-cewek) dan di film diperkenalkan oleh seseorang yang sudah biasa jadi idola kaum hawa...siapa dia ? dia adalah Robert Pattison, si Edward Cullen. Sayangnya di akhir seri Cedric harus terbunuh oleh Wormtail, anak buah Voldemort dan menjadi tokoh penting pertama yang harus mati mengawali seri-seri selanjutnya. Kematiannya membuat duka bagi Hogwarts dan dunia sihir pada umumnya, serta bagi HarPott pada khususnya, karena di depan matanya si cedric kena avadra kedavra yang mematikan. Mungkin setelah mati si Cedric ini bangkit lagi menjadi seorang vampir bernama edward Cullen (ehh,masss..maaf anda salah film kayaknya)
7. Turnament Triwizard yang seru, dan penuh trik dalam penyelesaiannya termasuk bumbu-bumbu yang mengiringi pelaksanannya bikin turnamen ini begitu misterius.. Kematian Barti Crouch sr di tengah-tengah pelaksanaan turnamen sampai fakta bahwa Alastor Moody adalah Barti crouch Jr yang menyamar, benar-benar tak terduga sampai akhir film.
8. Disini terjadi pertama kali konfrontasi HarPott dengan Lord Voldemort dalam bentuk aslinya, dan untungnya si harpott bisa kabur hehe.

Apakah kalian bingung siapa itu Alastor moody dsb ? mungkin bagi para pengamat Harpott, nama-nama ini hampir hapal di luar kepala, tapi bagi yang pernah denger...siapa dia ? orang penting kah ?. Saya sendiri kenal HarPott dari jaman SMP, namun baru antusias saat kuliah. Beda dengan beberapa temen SMP yang bahkan sampai mempunyai novelnya yang tebelnya kaya kamus. Jadi mungkin lain kali kita kenalan sama para karakternya ya...

Best regards,

Sumber gambar
Lemmens, Tim. 2011. Death Eaters.Villains Wiki. http://villains.wikia.com/wiki/File:Death_Eaters.jpg
L!na.2011.Beauxbatons.Harry Potter Wiki.http://harrypotter.wikia.com/wiki/File:Beauxbatons.jpg
Misskatnis1546.2014.Viktor Krum.Harry Potter wikia.http://harrypotter.wikia.com/wiki/File:Goffilm39.1.jpg
Unknowntruth.2009.Durmstrang. Harry Potter Wiki.http://harrypotter.wikia.com/wiki/File:Hp4gf_029Durmstrang.jpg