Copyright © Light After Darkness
Design by Dzignine
Senin, 20 April 2015

Permainan Masa Kecil (Part 3)

Dear All,

Kali ini saya masih membahas permainan saat masih kecil, lanjutan dari artikel sebelumnya. Kali ini mungkin mainannya sedikit modern yah...check this out.

1. Ding Dong
Ding dong saat ini masih eksis, terutama di Mall. Jika dulu bisa main dengan menggunakan koin atau uang, sekarang kita bisa bermain dengan menggunakan koin khusus atau Kartu voucher. Dulu saya mengenal permainan dalam game ini yang legendaris adalah game genre fighting , Street Fighter.

2. Video Game
Video Game ini ada banyak jenisnya, tapi yang saya punyai bener-bener video dan game. Karena saya memainkannya bukan dari Nintendo, Sega atau playstasion. Tapi dari VCD player. Lah kok bisa ?. Ceritanya dulu waktu saya mau khitan, dan saya sudah demam Playstation, saya minta dibeliin sebagai hadiah. Alih-alih dibelikan PS, malah saya dibelikan VCD player, plus sebuat CD Games dan sepasang joystick yang  bisa dipasang pada bagian belakang VCD. Mereknya Crystal, dan sempat bete juga ngga jadi dibelikan PS. Waktu saya pertama kali mencoba untuk memainkan, unik sekali karena ternyata di dalam CD Games tersebut ada 100 permainan setara permainan Nintendo dan Sega. Untungnya, varian permainan yang banyak ini membuat saya tidak perlu membeli kaset yang banyak.. dan tentunya saya menjadi generasi yang beruntung pernah memainkan game nintendo legendaris seperti Super Mario Bross, Contra, Rockman dan sebagainya. Beberapa ada yang addict saya mainkan sampai saat ini, tapi ada juga yang sulit sekali menaklukkan level-levelnya sampai sekarang.

3. Nintendo dan Sega
Kali ini Nintendo yang beneran "Nintendo" dan Sega. Saya mempunyai teman yang mempunya 2 piranti portable ini di rumahnya, yang membuat saya betah main ke rumahnya setelah pulang sekolah. Dulu mainnya Sonic and The Hedgedog.

4. Playstation
Ini yang paling beken dan sesuatu banget. Pertama lihat PS saat maen ke rumah temen yang Om nya lagi main game PS Sepak bola berjudul Winning Eleven. Sejak rumah depan rumah saya  buka rental PS, saya mulai belajar main PS, dari genre yang sederhana sampai yang rumit. Tidak jarang keluar uang, ngabisin waktu sampai dimarahin kalau kebanyakan main PS. Di sekolah selalu diceramahin Guru karena dikira nilainyua turun gara-gara main PS. Justru waktu SMP kelas 2, saya malah punya PS sendiri yang membuat saya semakin addict lagi koleksi kaset hehe. 

5. Game Handphone
Mungkin dulu temen-temen belum bermain game HP, saya sudah nyobain  game Handphone yang legendaris, yaitu Snack, Space Impact, Sudoku dan Bounce. Mungkin ini leluhur game Android di masa sekarang

Demikian Permainan saya masa kecil. Di era sekarang kebanyakan mainan anak sudah begitu modern. Tabllet, android, PS 3, Nintendo wii, PSP, atau game komputer offline atau online sudah barang umum bagi anak-anak. Sayangnya ada kekurangannya yaitu anak-anak menjadi kurang bersosialisasi dengan anak yang lain. Padahal dengan bersosialisasi dapat mengurangi perasaan ego, individualis dan menimbulkan jiwa kebersamaan. Belajarlah bijak mengenalkan permainan pada anak-anak yah...

For Your Information,

Best Regards,