Copyright © Light After Darkness
Design by Dzignine
Minggu, 31 Januari 2016

Kalimera Athena

Dear All,
Beberapa waktu yang lalu, saat saya sedang melakukan stok opname harian, rekan kerja menghidupkan musik dari video youtube berupa  sebuah lagu dangdut yang cukup easy listening nadanya. Selain nada yang enak, saya tertarik pada kata dalam lirik lagu itu yang menyebutkan sebuah istilah yang saya tidak mengerti.
Kata itu adalah "Kalimera", yang sama dengan kata pada judul lagu tersebut yaitu "Kalimera Athena". Pertama saya dengar malah saya kira dengarnya adalah "kali merah" haha. Karena penasaran, maka saya browsing makna dari kata kalimera itu.

Ternyata istilah kalimera adalah sebuah bahasa yunani, yang artinya bisa  "selamat pagi" atau  "selamat siang" . Jadi semacam kata sapaan terhadap hari. Ohhh pantes saja ada athena dibalik kata kalimera. Karena setahu saya Athena adalah kota di Yunani, jadi memang saya kira ini ada hubungannya dengan nama tempat atau bahasa yunani.

Bicara lagunya sendiri, lagu ini adalah lagu dangdut yang dinyanyikan oleh penyanyi Cita Citata. Lagu ini dipopulerkan kembali olehnya, karena sebelumnya sudah pernah dinyanyikan oleh penyanyi aslinya yaitu Doel Soembang. overall lagu ini asyik buat joget-joget deh...khas lagu-lagu Cita Citata pokoknya.
Best Regards