Copyright © Light After Darkness
Design by Dzignine
Minggu, 31 Mei 2015

Atap mess...

Dear All,

Atap mess adalah salah satu tempat favorit saya. Why ? disini ada banyak hal yang bisa saya lakukan dan rasakan...

1.  Tempat hunting pemandangan
Saya baru menyadari saat saya akan menjemur pakaian untuk kali pertama (haha momennya tidak keren sama sekali), di atap mess (merupakan lantai ke 4), saya bisa melihat pemandangan Gunung Tangkuban Prahu, Gunung Burangrang dan berbagai pegunungan lain yang begitu indah dengan jelas, terutama saat cuaca cerah. Sejatinya Gunung tangkuban prahu dan kawasan lembang adalah hal yang membuat saya penasaran bagaimana pemandangannya secara langsung dengan mata kepala sendiri. MasyaAllah..sungguh indah, dan saya sering iseng-iseng mengabadikan pemandangan tersebut. Kadang temen mess ada yang dengan kamera yang lebih canggih ikut jepret juga diatas.

2. Tempat ngadem
Sebenanya hawa di mess itu memang sudah adem, tapi kadang pengin juga merasakan ditambah hembusan angin yang lebih kencang. Karena diatas kan ruangannya terbuka, jadi berasa banget aliran anginnya. Itulah kenapa cucian di atas bisa cepat kering kalau cuaca cerah hehe. Terbaikk lah

3. Tempat mencari inspirasi.
Mencari Inspirasi biasanya saya lakukan di kamar, tapi kalau sudah mentok dan buntu, saya biasanya buat kopi susu, mengambil gitar, dan membawa keduanya untuk menjadi teman mencari inspirasi di atap mess. Biasanya saya sembari merenungkan tugas, pekerjaan dan masalah lain. Atau setidaknya bersantai sambil mendendangkan lagu-lagu. Lumayan lah... saya prefer melakukan ini biasanya pada sore hari yang cerah.

4. Tempat berbagi kerinduan.
Tidak bisa dipungkiri, saya sering banget homesick saat di Bandung (sekarang malah bandung-sick)... kadang saya naik ke atap..untuk sekedar melihat langit di sebelah timur dan langit di barat laut. Langit Timur mengingatkan dibawahnya ada rumah kakek-nenek, sedangkat langit barat-laut mengingatkan rumah Ortu. Kadang membayangkan, sedang apa mereka, bagaimana keadaannya.. dan hal yang lainnya. Mellow dahh...

5. Tempat yang akan mengingatkan pengalaman disana
Sejak lama saya seudah berpikir, bahwa jika suatu hari saya harus meninggalkan kota ini, tempat saya berdiri (atap mess) adalah atap yang akan mengingatkan semua kenangan yang ada disana. Saya bisa melihat langit kota Cimahi dan Kota Bandung yang sejuk itu. Maka sebelum saya benar-benar pergi dari kota itu, saya merekam video pemandangan dari atap mess. Lumayan biar bisa nostalgia (malah bikin gagal move on).. saya bisa melihat gerbang tol, apartemen yang menjadi trademark di wilayah itu. 

Oke Fine... saya harus tetap melangkah..mungkin saya bisa melihat spot yang lebih baik lagi dari atap mess... Semoga.

Best Regards,