Copyright © Light After Darkness
Design by Dzignine
Minggu, 03 Mei 2015

Mari perbaiki diri mulai dari sekarang...

Dear All,

Saya selalu tertarik dengan yang namanya perbaikan diri. Kenapa ? karena saya merasa bukan orang yang sempurna dan pasti selalu punya kesalahan. Namun saya merasa akan menjadi lebih baik dari sebelumnya jika saya berusaha lebih banyak untuk melakukan perbaikan diri.

Kita senantiasa diliputi oleh berbagai kelemahan dan kekurangan, ketidakmampuan dan ketidakbenaran. Apa yang kita punyai, apa yang kita tunjukkan, apa yang kita harapkan tidak jarang ditolak karena kita tidak dianggap tepat oleh orang lain. Lantas apa yang salah ? setelah kita introspeksi atau muhasabah, bisa jadi hal ini karena memang diri kita yang kurang.

Perbaikan diri butuh niat untuk mengawali, dan komitmen untuk continuity. Sering kali saya dianggap childish oleh orang yang tentunya tidak saya harapkan bicara hal tersebut kepada saya, setelah saya lihat ke dalam diri, memang benar kadang saya seperti itu..meski tidak selalu. Dan saya wajib untuk meminimalisir rasa tersebut agar menjadi orang yang lebih dewasa. Itu kalau dari konteks melihat diri, karena saya sendiri tahu, yang mengkritik pun tentunya bisa jadi   tidak lebih baik dari yang dikritik.

Saya harus dan akan memperbaiki diri..terus menerus.. mulai kapan ? mulai SEKARANG... lantas bagaimana denganmu ? ayo bersama-sama kita lakukan....

Best Regards,