Copyright © Light After Darkness
Design by Dzignine
Sabtu, 03 September 2016

Anti Minder



Dear Sinnamate,
Minder atau rasa percaya diri muncul dari perasaan yang menganggap diri sendiri tidak mampu untuk melakukan sesuatu, karena merasa kurangnya kemampuan diri dan ketakutan bila menanggung akibat dari perbuatan. Pengalaman masa lalu yang buruk bisa saja menjadi referensi dari ketakutan orang yang merasa minder tersebut dan berakibat ketidakmauan melakukan hal yang dapat menyebabkan efek itu.

Minder hampir terjadi pada semua orang, dan celakanya justru lebih sering muncul pada diri orang-orang yang baik, berpotensi unggul, dan memiliki kemampuan terutama di Negara kita. Sering kita temukan di kehidupan nyata, ada orang berkata ke yang lain ketika mengomentari seseorang  loh, si dia kan anaknya brandal,,,tapi kok kalau tampil di muka umum dia berani, pede, walaupun malu-maluin tapi tetep menarik banyak orang…bahkan menarik si doi yang cakep wkw”.. iya kan ? pasti sebagian besar Sinnamate pernah mikir seperti ini…

Percaya diri saja telah mampu membuat seseorang yang tidak punya kemampuan dan sikap yang baik, tampil meyakinkan dihadapan orang banyak. Lantas bagaimana bagi anda-anda yang merasa baik dan telah berpendidikan ? apakah anda masih harus tenggelam kalah pede dengan mereka ? anda kalah bersaing memperebutkan lawan jenis hanya karena anda minder ? anda tidak show up di pekerjaan anda, hanya anda kalah pengalaman ?. Setan selalu membisikkan kata-kata ketidak percayaan diri dalam hati kita, namun apakah kita mau mengikutinya ? mengikuti sesuatu yang sengaja ingin menjatuhkan dan ingin membawa kita ke neraka ? TIDAK.

Berhentilah minder Sinnamate, tunjukan potensi dan kebaikan hatimu mampu merubah dunia yang saat ini diisi para orang-orang yang dengan pedenya show up keburukannya. We can do it,..
Best Regards,