Copyright © Light After Darkness
Design by Dzignine
Minggu, 10 Januari 2016

Jangan Berprasangka

Dear All,
Malam ini, tidak seperti malam-malam pada 6 hari ke belakang, jam segini saya masih melek dan kehilangan ide mengenai bagaimana agar saya tertidur. Beginilah kalau hari libur, karena punya waktu untuk tidur siang sehingga malamnya tidak terlalu mengantuk. Berbeda dengan 6 hari kerja, yang walaupun saya bisa pulang gasik namun tetap saja jam 7 malam mata sudah berat banget rasanya.

Rutinitas sehari-hari sudah siap untuk menunggu. Entah hal apa yang menunggu di depan sana, entah bagaimana cerita yang dihadapi, apakah harus berurusan dengan orang-orang yang menyebalkan, atau menghadapi hal-hal yang rumit...wallahu'alam. Bulan ini tidak ada tanggal merah sama sekali kecuali tanggal 1 Januari kemarin, luar biasa. Namun saya tidak boleh berprasangka buruk...berprasangka kalau semua yang akan dijalani itu menyebalkan.

Boleh jadi kamu membenci sesuatu, padahal ia amat baik bagimu, dan boleh jadi (pula) kamu menyukai sesuatu, padahal ia amat buruk bagimu; Allah mengetahui, sedang kamu tidak mengetahui. (QS2.216)

Best Regards,