Copyright © Light After Darkness
Design by Dzignine
Minggu, 31 Januari 2016

9 bulan

Dear all,
9 bulan, ibu mengandung...upss ini bukan sedang menyanyikan sebuah lirik lagu. Tak terasa sudah 9 bulan saya bekerja di tempat yang sekarang. 9 bulan adalah waktu yang cukup lama atau juga bisa disebut waktu yang baru sebentar. Apa yang didapat dari paruh 9 bulan ini ?

Setidaknya saya banyak tambah pengetahuan mengenai farmakologi dan alat-alat kesehatan. Dulu waktu saya kuliah mengenai spesialite alat kesehatan, walaupun secara teoritis mudah untuk dipahami, namun secara praktis saya masih butuh pemahaman kapan alat-alat tersebut digunakan dan bagaimana alat-alat tersebut digunakan. Pemahaman farmakologi saya bertambah, karena saya belajar mengenai obat-obat yang jarang ditemui untuk dipelajari saat kuliah, yaitu obat-obat anestesi.

Obat-obat anestesi jarang diajarkan di dalam mata kuliah. Kenapa saya bisa bilang seperti itu ? karena saya sendiri tidak diajari dan juga para mahasiswa PKPA yang saya temui juga menyampaikan jarang mempelajari farmakologi obat-obat tersebut. Memang ada beberapa yang sudah tahu jenis obat tersebut, namun gimana-gimananya mereka tidak paham. Alhamdulillah saya diizinkan meningkatkan pemahaman tentang obat-obat ini dengan berbagi kepada mereka.

9 bulan, harusnya sudah siap lahir seseorang yang siap menjalani kehidupan ini hehe
Best Regards,