Copyright © Light After Darkness
Design by Dzignine
Jumat, 27 November 2015

Jurnal Kehidupan

Dear All,
Ternyata sudah satu tahun lebih, blog saya aktif dalam kehidupan dunia maya, meramaikan dunia perblog-an dengan segala tulisan-tulisan yang pernah saya buat. Walaupun saya tidak terlalu menjadikan keramaian pengunjung sebagai prioritas (karena ini dibuat bukan untuk monetize blog, tapi kalau mau nyoba boleh saja), tetap saja bagaimana cara agar orang lain membaca pemikiran-pemikiran saya di blog ini adalah hal yang penting.
Seharusnya saya membuat refleksi tahunan pada tiap 8 oktober, karena tanggal itu adalah tanggal pertama kali saya posting (lihat postingan pertama saya DISINI ). Saya ingat waktu itu siang hari di mess, entah itu hari libur atau mau shift malam, karena saya habis membaca sebuah blog dari seseorang yang kelihatannya keren sekali menceritakan kehidupannya, maka saya mencoba membuka blog saya yang dulu pernah saya buat. Eh..alih-alih kebuka, malah saya lupa password sehingga saya sama sekali bisa masuk akun email, sehingga akhirnya buat blog baru. Yah...untungnya blog ini adalah blog yang paling konsisten untuk saya urus sejauh ini hehe.

Saya sejauh ini masih merasa kurang dalam memanfaatkan blog ini. Masih banyak cerita yang belum saya tuliskan, ilmu yang belum saya bagikan atau opini yang belum saya sampaikan. Blog adalah sebuah sarana berkomunikasi yang sangat efektif untuk menyuarakan apapun, tentunya dengan bijak, dan positif. Banyak sekali keuntungan yang bisa saya temui ketika menulis disini, antara lain sebagai sarana penghiburan, sebagai media berbagi kemanfaatan, dan sebagai sarana dalam melakukan hal-hal yang saya sukai.

Banyak sekali orang yang tangguh, hebat, tinggi dalam kepribadian, ilmu atau sikap di dunia nyata. Namun tidak banyak orang yang memberkahi pencapaiannya dengan membagikannya kepada orang lain. Pencapaian saya mungkin tidak se-besar apa yang dipunyai orang lain, namun setiap pemberian Alloh adalah sebuah karunia yang besar, dan saya harus mendapat berkah dari apa yang saya punyai dengan cara membagikannya. Sodakoh harta, dan juga Sodakoh ilmu, termasuk dengan media blog ini adalah salah satu cara yang saya tempuh.

Saya sangat bergembira jika ada yang memberikan komentar yang baik, karena itu adalah cara terbaik menghargai apa yang telah dituliskan. Pernah ada yang bertanya, ada yang sekedar memberi semangat... dan itu adalah sebuah pencapaian juga bagi saya. Kebahagiaan itu saya dedikasikan untuk kegembiraan dalam menulis di Blog ini, dan saya berharap banyak komen-komen positif yang akan mampir di blog saya di kemudian hari nanti.

Jurnal Kehidupan saya berlanjut, dan akan terus berlanjut....The shows Continue
Best Regards,