Copyright © Light After Darkness
Design by Dzignine
Selasa, 03 November 2015

Namae O Yonde...

Dear All,
Anime jepang memang tiada henti-hentinya melahirkan soundtrack yang enak-enak buat didengarkan (versi saya sih). Karena saya kadang merasa terbawa suasana bila background musicnya pas dengan scene adegan di dalam seri tersebut. Walaupun kebanyakan scene galau hehehe.


Salah satunya adalah music berjudul Namae O yonde, atau artinya call my name, atau sebut namaku. Lagu ini adalah lagu di Anime Sakurasou No Pet No Kanojo, sebuah anime yang menceritakan kisah beberapa anak yang berjuang untuk menemukan passion dan tujuan hidup masing-masing, yang dibalut dalam kekonyolah kehidupan sehari-hari di asrama yang bernama sakurasou. Sakurasou adalah asrama yang dihuni oleh para siswa bermasalah namun mereka sebenarnya berbakat dalam berbagai hal. Tokoh utamanya sendiri, Kanda Sorata adalah satu-satunya yang merasa dia belum menemukan passion dalam dirinya, dan dia dihukum tinggal di sakurasou hanya karena menyelamatkan kucing. Kehidupannya berubah saat dia harus mengurus seorang anak perempuan bernama Shiina, yang berbakat menggambar namun sedikit nyleneh hidupnya.

Saya pertama kali mendengar lagu ini, kalau tidak salah pas episode ketiga, saat scene Sorata membuntuti Shiina yang jalan dengan penghuni Sakurasou yang lain bernama Mitaka Jin sampai ke hotel. Takut mereka berdua ada apa-apa dan melakukan yang tidak-tidak, Sorata akhirnya menggrebek mereka berdua, yang konyolnya malah dia dipukul pingsan oleh Jin gara-gara refleks tidak sengaja. Sorata yang sudah sadar mendapati dirinya sudah tidur di dalam hotel bersama Shiina. Saat Sorata marah-marah kenapa Shiina harus pergi ke hotel, karena dianggap tidak sopan dan tidak layak, Shiina hanya menjawab datar kalau dia datang kesitu semata-mata untuk survey dan melakukan riset untuk ide kontes menggambar Manga nya. Sorata yang terkejut dengan alasan itu, ditambah lagi ditanya balik kenapa dia membuntuti Shiina, menjadi bungkam dan berkecamuk pikirannya...lalu mulailah lagu ini berkumandang.

Sorata bingung, kesal dan kecewa karena dia tidak bisa sehebat Shiina yang penuh totalitas melakukan perjuangan untuk passionnya yaitu menggambar manga, sampai-sampai melakukan hal yang dianggap tidak normal dan melanggar. Sorata menjadi bingung, dan dia akhirnya menetapkan hatinya bahwa dia akan mencari passionnya. Lagu ini kadang mengingatkan saya saat saya merasa down memikirkan, apa yang sebenarnya yang ingin saya tuju dalam hidup saya. Apalagi saat melihat orang lain dengan senangnya mampu mencintai pekerjaan-pekerjaan mereka. Kadang saya merasa menjadi sorata.
Yah apapun itu, pastinya lagu ini menjadi salah satu OST favorit di anime ini... yang mau download disini yaa
Best Regards,