Copyright © Light After Darkness
Design by Dzignine
Minggu, 01 November 2015

Paket Komplit ala Farmasi...

Dear All,
Sejujurnya belajar farmasi adalah belajar yang sangat komprehensif, dimana banyak sekali ilmu yang bisa dimanfaatkan dan dipelajari dari dunia ini. Termasuk bagi siapapun yang merasa hanya punya sedikit bekal untuk masuk kedalamnya. Karena Farmasi bukan soal pintar atau bodoh, tapi siapa yang mau mengusahakan sesuatu.
1. Farmasi adalah tempat dimana hitungan dan hafalan bersatu.
Merasa jago matematika ? suka hitungan ? suka otak atik akngka? anda belum tentu merasa jumawa dengan hanya itu saja, karena farmasi juga mengakomodasi siapapun yang menyukai hafalan dan membaca. Di dunia farmasi, ada tempat bagi para penggemar paragraf berderet-deret. Jadi mulailah menyukai keduanya, karena keduanya adalah saling melengkapi bukan untuk membedakan.

2. Farmasi adalah tempat dimana Sains dan Sosial bersatu.
Anda berharap menjadi ilmuwan, dan meneliti suatu hal dengan mengoperasikan alat-alat terutama alat laboratorium atau anda menjadi tenaga kesehatan yang mengetahui jenis-jenis alat kesehatan ? anda akan menjadi saintis sejati jika anda seorang farmasis. Tapi farmasis tidak hanya bertindak dengan zat kimia, tapi disisi lain anda harus melakukan konseling obat kepada pasien, mendengarkan keluhan atau curhatan mereka, membantu pemecahan masalah mereka yang berhubungan dengan obat. Farmasi adalah tempat dimana kemampuan berempati, bersosial dan berkomunikasi seseorang begitu dibutuhkan.

3. Farmasi adalah tempat dimana seorang kutu buku dan pebisnis bersatu
Anda merasa ilmu farmasis sangat luas dari pembuatan obat sampai efek obat pada pasien ? yang artinya mengharuskan anda belajar banyak literatur ? maka anda punya pilihan untuk menjadi seperti kutu buku, walaupun bukan dalam arti sebenarnya. Tapi anda di farmasi juga dilatih untuk memiliki jiwa entrepenur yang mengharuskan anda mampu memanfaatkan obat dan alkes sebagai perbekalan kefarmasian menjadi KOMODITI yang bernilai ekonomi. Itu artinya mental wirausaha yang berpikir keluar dan penuh pergaulan juga menjadi ranah anda, jadi jangan bayangkan hanya terdiam di perpustakaan dengan setumpuk buku-buku sains.

Lihatlah...farmasi adalah ilmu yang mampu menyatukan berbagai perbedaan, menjadi satu kesatuan yang komprehensif. Seandainya para farmasis tahu betapa luasnya jangkauan mereka, maka mereka tidak akan pernah berkecil hati masuk ke farmasi. Minyak dan air saja yang katanya tidak bisa bersatu, bisa disatukan oleh farmasis, jadi berbanggalah jadi farmasis.
Best Regards,