Copyright © Light After Darkness
Design by Dzignine
Selasa, 10 November 2015

Selamat Hari Pahlawan

Dear All,
Hari ini adalah 10 November, yang di Indonesia diperingati sebagai hari pahlawan. Dulu, tanggal 10 November 1948, terjadi pertempuran antara Indonesia dan penjajah di kota Surabaya, sehingga peristiwa itu diperingati sebagai momentum perjuangan para pahlawan di Indonesia.
Siapapun mampu menjadi pahlawan, karena bagi saya sendiri pahlawan adalah orang yang membantu orang lain dengan ikhlas sehingga orang yang dibantu mampu mendapatkan kemanfaatan. Tukang bangunan yang dengan keringat berpanas-panas membangun rumah seseorang pun sejatinya adalah pahlawan bagi yang sedang membangun rumah. Tukang parkir yang menjagakan kendaraan kita ketika kita sedang asyik belanja pun dia adalah pahlawan. Siapapun bisa menjadi pahlawan, apalagi jika memberikan kemanfaatan yang nyata.

Pahlawan yang berjuang dengan fisik dan nyawa, tidak bisa dipungkiri adalah para pejuang yang memiliki kepahlawanan yang sejati. Tugas kita sebagai generasi penerus adalah meneruskan perjuangannya untuk memberikan kemanfaatan kepada bangsa dengan cara-cara peningkatan kehidupan kebangsaan di bidang ekonomi, pendidikan sosial, kesehatan dan sebagainya. Janganlah menjadi generasi pengisi kemerdekaan dengan dipenuhi hal yang negatif. 

Sejenak, mari kita doakan agar jasa para pahlawan kita menjadi pahala bagi mereka dan kemanfaatan bagi yang masih hidup seperti kita. Dan tidak lupa mari kita doakan jasa pahlawan terdekat kita seperti, orang tua, keluarga, guru, dan teman kerabat. Merekalah pahlawan yang nnyata di hati kita.
Best Regards,