Copyright © Light After Darkness
Design by Dzignine
Senin, 15 Agustus 2016

Berharap ke makhluk



Dear All,
Berhenti berharap kepada makhluk, karena mereka sangat tidak pasti. Hari ini A, besok B, kemarin C, lusa D dan sebagainya. Berharap kepada mereka sangat melelahkan, apalagi berusaha menyenangkan mereka sebagai tujuan. Dijamin hidup menjadi tidak tenang.

Itulah yang menjadi PR semua orang di dunia, termasuk saya yang sering terlena untuk fokus kepada orang lain. Untuk bisa memberikan pengaruh kepada orang lain agar mereka memberikan sikap sesuai dengan yang kita inginkan, kita membutuhkan kuasa Tuhan. Maka dari itu, berharap lah ke Tuhan ; jangan langsung ke makhluk.

Hati seseorang dengan mudah dibolak-balikkan oleh Tuhan. Dalam sekejap suasana senang bisa dirubah menjadi sedih ataupun sebaliknya. Dengan kuasa Tuhan seperti itu, tentu seharusnya kita bisa membuka pikiran kita tentang siapa sih sebenarnya yang punya “pengaruh” di kehidupan ini ?. Tapi manusia kadang sombong, gengsi, atau mungkin tidak tahu terhadap fakta ini. Mereka merasa dapat mempengaruhi orang lain dengan sedikit ilmu, harta, dan kekuasaan yang mereka miliki. Padahal… NOL.

Jadi berhentilah untuk berletih diri dan hati karena orang lain tanpa minta bantuan Tuhan. Karena kita pasti dijadikan kepayahan, dan semakin hari semakin runyam. Buatlah hidup kita semua yang sekali ini berarti dan sukses.
Best Regards,