Copyright © Light After Darkness
Design by Dzignine
Senin, 29 Agustus 2016

Prestasi

Dear Sinnamate,
Siapa sih yang tidak ingin meraih keberhasilan atau mempunyai prestasi sejak muda ? tentunya sejak kecil kita selalu dilatih untuk menjadi pribadi yang berhasil, menang, dan mampu meraih kesuksesan. Sekolah mengajarkan kita untuk berlomba-lomba menjadi sukses dalam suatu bidang, baik akademis maupun non akademis. Setiap anak mempunyai minat dan bakat tertentu pada suatu bidang yang membawa kepada kemungkinan untuk meraih prestasi. Semua sepakat ya ?

Sebagai pengalaman, tanpa bermaksud untuk menyombongkan diri namun lebih untuk memotivasi ; saya sejak kecil memang menyukai hal-hal yang sifatnya akademis, sehingga di SD pun tidak jauh dari 3 besar kelas. Namun menjelang mau lulus SD, ada hal-hal menarik lain yang membuat saya ingin pelajari, antara lain Catur, seni tari daerah, seni musik (suling), dan senam kesehatan jasmani. Bahkan 2 bidang yang pertama membawa saya ke jenjang PORSENI, dan untuk seni tari mendapat salah satu juara.

Saat SMP, saya mendalami seni musik (suling) dan mampu memainkan berbagai lagu dari nasional, daerah atau lagu populer di masanya. Disini saya juga masih berkutat dengan dunia akademis, hingga ketika SMA saya mendalami dunia yang berbeda yaitu Dunia Basket. Dengan tekun saya ikut berlatih hingga bisa tumbuh menjadi MVP di kejuaraan sekolah. Yups, itu adalah prestasi yang bisa saya sampaikan di masa muda saya, dan bukan bermaksud untuk menyombongkan diri, namun saya ingin menunjukkan bahwa jika menyukai sesuatu, walaupun itu harus memulai sesuatu yang baru tentu akan membawa hasil.

Prestasi berawal dari gairah. Sangat jarang orang yang “ogah-ogahan” dalam menghadapi sesuatu, kemudian menang dengan gemilang. Ini adalah salah satu rahasia kesuksesan, dan sangat jarang orang mengamalkannya. Iya kan ?

Best Regards,