Copyright © Light After Darkness
Design by Dzignine
Rabu, 10 Agustus 2016

Pelajaran



Dear All,
Hai Sinnamate, bagaimana kabar kalian hari ini ? semoga diberi kesehatan dan kebahagiaan selalu yah…saya baru saja refreshing dan melakukan perjalanan ke berbagai tempat di awal minggu ini. Refreshing ini sangat berarti bagi saya, karena saya mendapatkan banyak “hal” sebagai oleh oleh dari perjalanan saya ini, dan tentu menarik untuk saya sampaikan disini. Apa saja oleh-olehnya ?

1. Arti dari Liburan
What is the holiday ? Holiday semacam salah satu jenis rezeki yang kita wajib syukuri kepada Tuhan. Tidak bisa dipungkiri bahwa rutinitas membuat siapa saja termasuk saya mengalami kejenuhan, kebosanan, bahkan berdampak kepada penurunan semangat dalam aktivitas. Liburan kali ini saya diajak benar-benar lepas dari hiruk pikuk dunia kantor,dan Alhamdulillah tidak ada “gangguan” yang berarti dari pekerjaan selama saya sedang liburan. Sedikit melupakan dunia kesibukan, membuat pikiran saya terlenakan kepada tempat-tempat indah yang saya kunjungi, dan juga keceriaan dari rekan-rekan sesama penikmat libur.

Pemandangan yang segar, baik itu alami atau buatan ; kemudian tawa keceriaan dan kebersamaan bersama rekan-rekan menimbulkan aliran darah ini menjadi lebih lancar karena hormone-hormon endorphin keluar seiring kebahagiaan yang dirasakan dalam tubuh ini. Saya wajib mengalokasikan waktu saya dalam sebulan untuk liburan kalau gini nih.

2. Passion is coming when you happy on that
Ketika saya berada di tempat-tempat indah yang dikunjungi, jiwa fotografi saya yang lesu tiba-tiba muncul untuk mencoba mengabadikan semua hal unik dan indah di sekeliling. Rasanya sudah lama sekali tidak bebas hunting sedemikian rupa, tanpa malu atau gengsi dengan orang-orang disekitarnya. Biasanya sih untuk foto-foto atau bahkan mengeluarkan tongsis saja bila disuatu tempat, saya malu dianggap alay. Tapi kemarin, semuanya saya tidak perdulikan dan saya optimalkan semua gadget dan tools yang saya punyai untuk mencari views menarik.

Sayangnya tongsis saya rusak bahkan di tempat pertama yang saya kunjungi (harus beli lagi nih ><), namun itu entah kenapa tidak membuat saya menyerah untuk hunting dengan kamera yang seadanya. Bahkan ketika semua orang belum bangun di pagi hari, dalam gelapnya pasca subuh saya sudah kelayaban mencari view menarik di sekitar penginapan. Kesimpulannya adalah saya benar-benar menikmati semuanya ; menikmati cara saya merencanakan dan mengeksekusi apa yang saya ingin lakukan, dan berhasil. Rasanya benar benar luar biasa…

3. Kepantasan datang kepada yang mengusahakan
Ini adalah refleksi bahwa keberhasilan datang tidak hanya kepada kesempatan, namun juga kepantasan. Saya merasa kurang membangun kepantasan untuk melakukan dan dianggap ini atau itu. Saya hanya mengalir saja, minderan dan tanpa goal yang jelas. Dan ketika saya bersama dengan orang banyak, saya melihat mereka semua mampu menampilkan karakter dengan apa adanya, tapi tetap indah. Sedangkan saya ; yang tidak yakin dengan diri sendiri, terdiam berselimut pribadi lain yang membuat saya menjadi canggung.
Saya harus membangun kepantasan, dan saya harus mempercayai diri saya sendiri. Mulai hari ini dan untuk seterusnya.

Demikian  hal yang saya bisa ambil dari perjalanan singkat kemarin. Walaupun singkat tapi cukup berkesan.
Best Regards