Copyright © Light After Darkness
Design by Dzignine
Minggu, 15 November 2015

Tentang Mega Man a.k.a Rockman Versi pertama

Dear All,
Setiap yang lahir pada generasi tahun 90'an pasti kebanyakan pernah bermain nintendo, sebelum mengenal SEGA atau Playstation, iya kan ? dan kalian belum disebut lengkap dalam bermain nintendo kalau cuma main Super mario bros saja tanpa bermain game Mega Man atau Rock Man hehehe. Game ini adalah salah satu game terseru, tapi juga game yang ngeselin karena levelnya susah-susah untuk ditaklukkan. Seperti apa sih sebenarnya game ini ? mari kita bahas... 

Profil game
Megaman ini merupakan versi pertama yang diciptakan dari seri-seri megaman selanjutnya. Dciptakan pertama kali oleh Keji Inafune dari CAPCOM, dan direlease di jepang dan amerika utara pada tahun 1987, dan mei tahun 1990.

Alur cerita 
Pada abad ke 20, muncul 2 orang Ilmuwan genius bernama Thomas Light dan Albert W. Willy. Mereka adalah 2 orang Profesor di bidang elektronika yang berasal dari kampus yang sama, Robert Institute of Technology. Doktor Light yang berhati baik menggunakan ilmunya untuk menciptakan sebuah laboratorium dengan ambisi untuk menggunakan komputer dan teknologi elektronik agar bermanfaat bagi umat manusia di era mendatang. Dr Wily, yang tadinya menjadi rekan kerja Dr Light, kemudian merasa lelah hidup dibawah bayang-bayang kesuksesan rekan kerjanya dan dia diam-diam membangun pabrik robot rahasia di Pasifik dan mulai merencanakan cara untuk menaklukkan dunia.

Dr Light membuat lompatan pertamanya di bidang robotika, dengan berniat menciptakan berbagai robot untuk bermanfaat bagi umat manusia. Walaupun begitu Dr. Light menyadari potensi proyeknya, yang sangat bermanfaat tapi juga berpotensi disalah gunakan. Dia ingin menciptakan robot yang mirip manusia, sehingga membangun robot yang terkandung kecerdasan buatan di dalamnya. Dr Light berhasil memproduksi Proto Man (Namun, Proto Man memiliki kerusakan pada generator listriknya) , Rock (robot yang menjadi asistan di lab) dan Roll (Robot yang menjadi pembantu rumah tangga), kemudian menciptakan lagi enam robot lebih, masing-masing untuk tujuan bantuan industri: Cut Man, Usus Man, Ice Man, Bom Man, Fire Man, dan berharga Elec Man.

 
Dr. Light menerima Hadiah Nobel, serta memenangkan LIT Manual Design Contest. Hal itu membuat Dr. Willy terpinggirkan dan dia mulai mengalami iri hati. Dia pun mulai merencanakan pembuatan robot dengan tujuan yang lain, yaitu menguasai dunia. Dr. Willy kemudian
mencuri dan memprogram ulang semua robot Dr Light. Namun, dia kelewatan tidak memprogram ulang Rock and "adik," nya Roll, karena dia tidak butuh  robot penolong  seperti mereka yang tidak sesuai kebutuhannya. Dr Light segera menyadari penghianatan Dr. Willy, dan Dr Light tahu bahwa pasukan polisi dunia dan tentarapolisi dan tentara di dunia belum mampu menghadapi tantangan baru yang mengancam mereka, yaitu pasukan robot.

Rock, si robot asisten laboratorium, mengajukan diri untuk dikonversi menjadi robot petarung. Rock memiliki rasa keadilan yang kuat dan tidak bisa tinggal diam dan menonton karya "ayah" nya dihancurkan di depan matanya. Walaupun pada awalnya enggan, tapi kemudian Light mengkonversi mantan asisten lab menjadi robot petarung yang hebar. Dilengkapi dengan baju besi Ceratanium dan senjata Mega Buster, Rock menjadi super robot Mega Man dan berangkat ke benteng Wily untuk menghentikan Wily dari usahanya mengambil alih dunia.

Misi 
Misi dari Mega man ini adalah mengalahkan 6 robot yang diprogram ulang menjadi musuh, dengan masuk ke daerah kekuasaanya masing-masing dan mengalahkannya. Kemudian baru menuju ke benteng Willy untuk melawan Dr. Willy. Mega man jika berhasil mengalahkan 6 bos tersebut, maka akan mendapatkan senjata mereka, dan dapat dipergunakan untuk melawan bos yang lain, karena senjata-senjata itu menjadi kelemahan satu sama lain antar bos robot. Adapun 6 robot yang menjadi boss musuh Megaman adalah sebagai berikut :

Model No. NamaSenjataKelemahan
DLN-003  Cut ManRolling Cutter
Super Arm
DLN-004  Guts ManSuper ArmHyper Bom
DLN-005  Ice Man Ice SlasherThunder Beam
DLN-006  Bomb Man Hyper BombFire Storm
DLN-007  Fire Man Fire StormIce Slasher
DLN-008  Elec Man Thunder BeamRolling Cutter
Best Regards,