Copyright © Light After Darkness
Design by Dzignine
Minggu, 01 November 2015

Berani Menyuarakan Opini...

Dear All,
Agar Blog ini hidup, salah satu cara yang bisa dilakukan adalah dengan membuat postingan secara kontinyu, tentang apapun termasuk berani beropini terhadap berbagai isu yang ada dalam kehidupan. Opini ini tentunya akan lebih menarik jika dibumbui dengan data dan literatur yang terpacaya, atau sudut pandang yang jujur dari pemikiran pribadi.

Saya berlatih untuk berani berpendapat dan beropini. Masyarakat diberikan hak untuk menyampaikan pendapat dan kebebasan itu juga melekat kepada saya. Artinya, selama saya memiliki tanggung jawab untuk mengontrol opini saya agar tidak melanggar aturan dan agama, maka saya bebas beropini apapun. Jadi saya tidak perlu minder, apakah pendapat saya akan dikontra oleh orang atau tidak dihiraukan oleh orang, yang penting hak saya untuk menyampaikan pendapat sudah digunakan. Syukur-syukur bisa memberikan efek yang baik kepada orang lain.

Blog adalah sarana lain selain medsos untuk menyuarakan opini secara terbuka, lewat dunia maya. Jaman sekarang, dunia maya menyebarkan segalanya lebih cepat dan luas daripada dunia fisik nyata. Semakin banyak para pengguna media memanfaatkan peluang ini untuk menyuarakan opini mereka ke seluruh dunia, yah walaupun ada yang opini negatif juga. Berarti ada peluang juga sebenarnya untuk menyuarakan Opini positif.

Saya akan menyuarakan semuanya, dengan baik, dengan terbuka dan percaya diri
Best regards,