Copyright © Light After Darkness
Design by Dzignine
Minggu, 22 November 2015

Gerakan Positif Menuju Masa Depan Cerah

Dear All,
Saya sedang mencanangkan gerakan positif menuju masa depan yang cerah. Hmmm,, terdengar seperti nama program yang klise, namun benar adanya bahwa saya membulatkan tekad untuk belajar mengenai sikap hidup positif.

Kenapa harus sikap hidup positif ? karena saya memilih tidak ingin menyakiti diri sendiri,... maksudnya ? yups bersikap hidup negatif pada ujungnya hanya akan membuat apa yang kita rasakan menjadi lebih buruk dari keadaan sebenarnya.

Memiliki sikap hidup positif artinya membiarkan diri kita merespon dengan positif hal yang telah, sedang ataupun belum terjadi kepada kita. Bersikap negatif kepada segala yang dihadapi dari ke 3 periode waktu itu hanya akan menimbulkan hal-hal yang membebani hidup kita. Sebagai contoh, galau dan trauma pada masa lalu, gagal dalam menghadapi tantangan saat ini, atau ketakutan terhadap masa depan. Lihat... semuanya menyakitkan bukan ?

Maka mari kita bersikap baik dan positif sebisa dan sekuat kita, hindari segala prasangka negatif karena sudah jelas dalilnya, yaitu :
يَاأَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُوا اجْتَنِبُوا كَثِيرًا مِنَ الظَّنِّ إِنَّ بَعْضَ الظَّنِّ إِثْمٌ
“Wahai orang-orang yang beriman, jauhilah oleh kalian kebanyakan dari persangkaan (zhan) karena sesungguhnya sebagian dari persangkaan itu merupakan dosa.” 
[Q.S Al-Hujurat: 12]
Best Regards,