Copyright © Light After Darkness
Design by Dzignine
Minggu, 11 Oktober 2015

Hidup Kita Asyik

Dear All,
Cara pandang terhadap hidup kita adalah hal yang penting dan mempengaruhi apa yang kita rasakan dalam hidup ini. Cara pandang itu termasuk bagaimana cara kita melihat diri sendiri ataupun orang lain. Pernahkah melihat orang lain penuh kekaguman " eh..dia kok udah pinter, alim, ganteng/cantik, baik, berprestasi, kaya dsb... mau deh seperti dia.." seperti itu?, dan merasa bahwa diri ini penuh kekurangan yang tidak bisa dibandingkan dengan orang lain ? saya yakin semua orang pernah merasakannya, bahkan ada yang berkepanjangan.

Daripada memikirkan orang lain yang seperti itu, akan lebih baik jika kita memikirkan diri kita sendiri. Memikirkan bagaimana cara menikmati hidup kita, agar menjadi asyik. Kalau kita bisa melihat hidup orang begitu asyik, itu artinya kita memiliki kesempatan yang sama untuk mendapatkannnya. Kuncinya adalah 3 huruf bernama MAU. Mau kah kita menjadi orang yang hidupnya asyik ? itu adalah kunci. Setelah MAU, maka orang harus menjalani segala konsekuensi untuk mencapai keasyikan itu. 

Saya kadang merasa hidup saya terlalu serius, atau terlalu tegang menghadapi rutinitas, kekhawatiran terhadap apa yang akan dijalani, sehingga lupa apa yang bisa saya lakukan dan apa yang telah saya dapatkan. Padahal kalau saya zoom out apa yang saya telah punyai, Alhamdulillah saya punya segala kualitas untuk menikmati hidup menjadi asyik. So mumpung masih diberi kemampuan dan kesempatan..mulai saat ini saya akan meng-asyikkan hidup saya.

Lets enjoy our life... you only live once.
Best Regards,