Copyright © Light After Darkness
Design by Dzignine
Minggu, 04 Oktober 2015

Hari Kondangan Sedunia

Dear All,
Alhamdulillah,... akhirnya saya pulang juga setelah seharian berkeliling melakukan kondangan ke 3 tempat sekaligus, dalam rangka menghadiri hajatan pernikahan dari teman-teman. Memang, di bulan Dzulhijah yang katanya bulan yang baik untuk menikah ini, banyak teman-teman seakan berlomba-lomba untuk melegalkan ikatan cinta mereka dengan pasangan masing-masing. MasyaAlloh...

Dari teman SMP sampai teman kampus, secara bergiliran, bahkan bersamaan melakukan acara akad nikah di tempat yang berbeda. Sebenarnya ingin rasanya saya mengunjungi mereka satu persatu, namun apa daya waktu yang telah terisi rutinitas menjadikan saya hanya mempunyai waktu luang di akhir pekan. Kebetulan hari ini ada 3 undangan yang acaranya barengan di hari ini, so InsyaAlloh saya wajib mengunjungi dan berbagi kebahagiaan dengan mereka.

Teman pertama yang saya kunjungi hajatannya adalah teman soulmate bareng terus dari TK sampai SMA, meskipun tidak selamanya satu kelas. Di SD, saya pernah beberapa kali duduk bareng sebangku dengannya, dan dia juga sebenarnya masih saudara jauh. Waktu SD dia adalah si Ketua kelas sejati, dimana tiap tahun dia selalu menjadi ketua kelas hehe.Dia juga teman berantem-beranteman dulu, dan ahhh.. rasanya baru kemarin kita masih bareng dalam satu kelas... sekarang dia sudah dewasa, menikah, dan menjadi abdi negara di kepolisian. Istrinya juga teman ku dari SMP-SMA. Pertama kali kenal sama si cewek, saat bareng di kelas 2 SMP, dimana kami sama-sama masuk kelas monster. well, jodoh siapa yang tahu hehe.

Teman kedua yang saya kunjungi adalah seorang cewek, dan dia adalah teman dari SMP-SMA. Pertama kali kenal sama dia adalah saat kami kelas 2 SMP dan sama-sama masuk kelas monster. Absensinya satu nomor dibawahku (kalau ngga salah kalau ujian kita mojok duduknya di belakang), dan dia adalah patner yang recomended buat tukar pikiran, tukar ilmu, dan tukar jawaban hahaha. Dia pintar, dan itulah kenapa saya tenang-tenang saja kalau ada kesulitan pelajaran LOL..by the way, ternyata suaminya adalah senior basket saya saat SMA.. dan dia yang dulu bilang kepada saya kalau saya cocok buat jadi center tim sekolah. well, lagi-lagi jodoh siapa yang tahu hehe.

Tujuan terakhir yang saya kunjungi adalah seorang cewek juga, dan dia baru jadi teman sejak SMA, lebih tepatnya kelas XI IPA. Dulu kami sekelas sering main ke rumahnya, dan bahkan saat bulan Ramadhan, kami mengadakan acara Bukber dan Sahur bareng di rumahnya. Mungkin itulah pertama kali pengalaman saya pribadi buat nginep rame-rame satu kelas di rumah orang. Eh...sekarang kembali lagi kerumah si doi, tapi yang punya rumah statusnya sudah mau merit. Di tempat yang terakhir, ini agaknya saya sedikit enggan untuk buru buru pulang, karena ternyata sejak perjalanan dari tempat pertama sampai tempat ke tiga, saya ketemu sama rombongan teman-teman SMP-SMA yang ternyata tujuannya sama. Jadi kesana kemari berasa lagi reunian mini. Alhasil ngobrol nostalgia maupun rencana kedepannya mengalir asik melewati detik waktu yang ada.

yups, Jodoh adalah rahasia Tuhan,... dimana tanpa sadar orang yang ada disekeliling kita maupun diri kita sendiri akan bertemu dengan jodoh itu tanpa terduga waktunya. Yang penting adalah..jodoh itu mampu membawa kemaslahatan dunia akhirat bagi keduanya, sehingga mampu mewujudkan kehidupan yang Sakinah, Mawadah dan Warahmah..amin. Dari saya... cuma bisa bilang..happy Wedding guys.. InsyaAlloh dengan waktu yang baik..saya akan menyusul hehe...Aminn
Best Regards,