Copyright © Light After Darkness
Design by Dzignine
Jumat, 23 Oktober 2015

Cara Menjadi lebih bahagia dalam Pekerjaan

Dear All,
Melakukan rutinitas harian, kerap kali menimbulkan kejenuhan yang membuat seseorang malas bekerja. Apalagi jika pekerjaan itu tidak sesuai dengan keinginan atau passion orang tersebut. Ditambah lagi dengan suasana kerja yang tidak kondusif plus beban kerja yang overload hehe derita sekali tampaknya. Ada beberapa hal kecil yang bisa dilakukan untuk lebih membahagiakan perasaan kita saat bekerja, antara lain
a. Syukuri kehidupan yang masih bisa bekerja dibanding orang lain.
Saat anda bangun pagi dan harus ke tempat kerja, ada ribuan atau mungkin jutaan orang di luar sana yang terbangun dan bingung memikirkan apa yang harus mereka lakukan atau kerjakan hari ini..demi mendapatkan uang. Ada yang bersiap dengan map penuh surat lamaran, atau ada yang mempersiapkan ijasah sekolah entah berkeliling kemana tanpa tahu hari ini mendapat pekerjaan atau tidak.

b. Memuji dan memberikan penghargaan terhadap apa yang telah dicapai sejauh ini, dan juga kepada orang lain.
Jika anda merasa rutinitas selama ini tanpa ada peningkatan yang berarti dari respon orang-orang yang ada di sekeliling anda, maka anda bisa memberikan respon penghargaan kepada diri sendiri dulu. Kemudian anda bisa memberikan inisiatif penghargaan atas apa yang dilakukan oleh rekan kerja sehingga mereka memiliki kebahagiaan karena dihargai eksistensinya.

c. Bersyukur tentang apa yang telah diraih 
Anda sudah bisa menafkahi diri sendiri, keluarga atau bahkan banyak orang ? itu adalah anugrah yang luar biasa bagi orang yang tadinya tidak mempunyai apa-apa dan memulai segala sesuatunya dari bekerja dari nol. Anda sekarang master dari pekerjaan anda ? coba ingat kembali saat anda masih baru dan tidak tahu apa-apa, apalagi ingat juga betapa sulit dan ribetnya belajar dari senior (apalagi yang jutek hehe).. sekarang anda sudah lebih tahu dari dulu, dan saatnya anda memberikan nilai tambah dengan memberikan pengajaran jika ada orang yang ingin belajar tentang ilmu anda dalam pekerjaan. Tentu anda tau rasanya dijuteki, maka jangan sampai anda meniru hal yang sama.

Semoga lebih bahagia dalam melakukan pekerjaan anda, karena dengan kenyamanan kita bisa bekerja lebih baik, lebih sehat, dan lebih produktif.
Best Regards,