Copyright © Light After Darkness
Design by Dzignine
Rabu, 21 Oktober 2015

Menjadi pelita...

Dear All,
Pagi ini saya berangkat lewat rute yang berbeda dari biasanya. Saya berangkat sedikit kesiangan tapi saya berfikir untuk mencoba rute baru yang sebelumnya saya prediksi bakal lebih lama waktu tempuhnya dari rute yang biasa saya lalui. Walaupun sebelumnya saya belum pernah mencoba rute itu di pagi hari yang crowded karenan banyak anak sekolah dan orang kantor berangkat, dan harus melewati beberapa lampu merah yang lama. Tapi saya anggap itu adalah worst case yang harus saya analisa.
Tidak diduga, saya sampai ke kantor 15 menit lebih pagi dari biasanya !, wah saya terheran-heran sendiri kenapa malah jadi lebih cepat sampai ? akhirnya saya mengambil sebuah pelajaran, kalau kita tidak boleh terlalu banyak berasumsi, sebelum menghadapinya sendiri. Terbukti, saya kira waktu tempuh rute baru bakalan lama, namun ternyata malah mempersingkat jarak yang ada.

Hari ini saya lagi banyak mendapat senyum, puji dan salam dari orang-orang sekitar, dan itu adalah alhamdulillah banget. how a grateful day. Berjalan kesana kemari berpapasan dengan orang yang dikenal atau tidak, saya selalu mendapat senyum. Termasuk ketika hari ini saya mengurus pendaftaran BPJS, saya dapet senyum ramah dari petugasnya, dan saya dapet senyum dari mantan kajur saya di S1 Farmasi. Wah ??? alhamdulillah hari ini saya bertemu dengan mantan kajur saya yang sudah pensiun. Beliau sedang ada perlu di kantor BPJS sehingga dia bertemu saya. Sedikit banyak ngobrol, dan saya cukup lega karena beliau, yang merupakan guru saya masih diliputi kesehatan oleh Alloh SWT, dan masih diberi kekuatan dan kecerdasan sehingga masih mampu berpraktik di Apotek. 

Saya tidak bisa bilang hari ini sempurna, karena saya juga sempat terhambat ketika saya masih harus bolak-balik kantor-kantor BPJS karena ada berkas yang masih harus diperbaiki, namun karena saya berusaha untuk terus berjuang agar hari itu urusannya selesai, maka alhamdulillah bisa segera selesai. Mungkin segala grateful momen karena saya berusaha untuk nrimo.

Bersikaplah untuk menjadi pelita, yang memberikan cahaya keramahan, kebaikan, dan kebahagiaan bagi diri sendiri dan sekitar. Ikhlas dalam menjalani setiap momennya, dan terus memberikan kemanfaatan bagi orang lain. InsyaAlloh harimu indah..amin
Best Regards,