Copyright © Light After Darkness
Design by Dzignine
Jumat, 25 September 2015

World Pharmacist Day

Dear All,
Hari ini teman-teman sejawat Apoteker, Asisten Apoteker , mahasiswa atau siswa farmasi ramai-ramai membuat status, broadcast, atau sekedar ganti profil picture medsos dengan sebuah gambar yang menunjukan sebuah peringatan. Peringatan itu ketika saya lihat membuat saya berkrenyit... saya baru ngeh ternyata hari ini, tanggal 25 September adalah hari farmasi sedunia.
Hari Farmasi Sedunia diperingati setiap tanggal 25 september , merupakan hasil penetapan kongres Federation International Pharmacutical, semacam organisasi profesi kefarmasian dunia di Istanbul, Turki. Tujuan dari peringatan hari farmasi dunia adalah untuk membangkitkan semangat dan kesadaran akan eksistensi kefarmasian dalam dunia kesehatan. Dengan paradigma baru, pelayanan kefarmasian diharapkan dari tahun-ke tahun lebih patient oriented.

Satu hal yang cukup bikin gregetan adalah kebanyakan Apoteker atau orang yang berkecimpung di dunia farmasi, tidak mengetahui bahwa tanggal ini adalah hari farmasi sedunia. Atau justru tidak tahu kalau ada hari sperti itu yang dirayakan. Salah satunya adalah saya hehe. Dulu saat saya kuliah, saya tidak tau kalau ada hari farmasi dunia, sampai suatu saat di medsos, teman ada yang mengucapkan kaimat untuk celebrate hari tersebut.
Make a wish nya semoga kedepannya perayaan ini sebagai titik awal perkembangan duna kefarmasian menjadi lebih baik, eksis, kompeten dan dihargai. Aminn
Best Regards,