Copyright © Light After Darkness
Design by Dzignine
Senin, 07 September 2015

Bersepeda ria...

Dear all,
Saya sebenarnya penggemar bersepeda. Sejak kecil, yang namanya sepeda selalu menjadi teman akrab dalam bermain, entah itu melakukan perjalanan atau sekedar berkunjung ke rumah teman. Ibarat kata, sudah bawa sepeda sudah bisa perasaaanya dibandingkan dengan bawa motor di jaman sekarang. Dari sepeda roda 2 atau roda tiga pernah semua saya rasakan.

Jatuh dari sepeda ? berkali-kali saya rasakan, entah itu terbanting saat belok, kehilangan keseimbangan saat tanjakan, rem tidak berfungsi saat turunan, atau masuk lubang pinggir jalan, sebagai sepeda mania cilik, saya dan teman-teman pastinya mengalami. Dari nangis sampai senyam-senyum antara malu dan menahan sakit, pernah juga menghiasi ekspresi wajah saat habis jatuh. Perjalanan kami tempuh, dari keliling kompleks, gang ke gang, sampai lintas kecamatan. Tentu kami tidak bersepeda dengan tampilan seperti orang orang jaman sekarang, yang bersepeda dengan tampilan lebih pro ; rombongan, pakai seragam, helm, sepeda bagus, air minum dan sepatu. 

Kemarin minggu, saat saya sedang bersih-bersih rumah, tiba-tiba dikejutkan dengan mobil yang membawa pengumuman dan diiringi dengan puluhan sepeda dibelakangnya. Ada apa gerangan ? ternyata hari itu ada sepeda santai sebagai sebuah rangkaian kegiatan HUT BKK di kecamatanku, dan rutenya melewati samping rumahku. Karena penasaran, saya keluar rumah, dan menonton rombongan itu, tapi hasilnya malah jadi mupeng ><.

Saya malah ngga tahu ada acara itu. Tampaknya kerja di belahan kota yang lain membuat informasi di kota sendiri menjadi kudet. Tahu ada acara itu, maka saya akan perbaiki sepeda saya yang ban nya lagi bocor untuk ikut meramaikan dan menyehatkan diri. Apa daya , yang bisa saya lakukan cuma jadi sesi dokumentasi saja.

Semoga kalau ada even serupa saya bisa dengar informasinya lebih dini, so  bisa ikut berpartisipasi =)
Best Regards,