Copyright © Light After Darkness
Design by Dzignine
Rabu, 09 September 2015

Tentang Bermuka Masam

Dear All,
Pernahkah ketika sedang berjalan kemudian kita bertemu dengan orang yang kita kenal, atau yang kita sedikit kenal, atau orang asing sekalipun,kemudian kita menyapa namun orang tersebut tidak tersenyum, bermuka masam, terdiam tidak menjawab atau bahkan memalingkan muka ? saya rasa hampir semua orang pernah merasakannya, dan berujung pada rasa kesal. Atau bahkan kita pernah pula disapa oleh orang lain, namun menjadi si pelaku muka masam tadi.. hayo ngaku ??

Bermuka masam, adalah suatu tindakan yang tidak terpuji. Meskipun hanya bermodal ekspresi wajah, tapi itu berakibat rasa ketidak senangan bagi orang yang mendapat jackpot kebagian muka itu. Bahkan ekprespi seperti ini ditegur secara jelas oleh Alloh SWT dan bahkan sampai turun surat dalam al Qur'an yang bernama Al Abasa, yang berisikan larangan bermuka masam, karena dalam kisah itu seseorang bermuka masam karena kedatangan orang buta. Bayangkan.. kedatangan orang buta yang orang buta itu sendiri bahkan tidak melihat muka masamnya si pelaku saja sudah ditegur Tuhan, apalagi jika korbannya bisa melihat muka masam itu...aduhhh dosanya mau gimana ?

Tidak bisa dipungkiri, bermuka masam adalah bagian dari lika-liku hidup yang diwarnai masalah dunia. Entah itu sadar atau tidak sadar, muka masam menghiasi wajah-wajah di setiap harinya. Yang harus dilakukan adalah mencoba lebih sabar dalam menghadapi masalah, serta mengikhlaskan. Setiap keikhlasan akan mendapat ganti yang lebih baik dan setiap kesabaran dalam masalah akan mendapat pertolongan. Tidak ada yang bisa menolong manusia dari kesedihan dan kesulitan selain pertolongan Alloh SWT. Jadi berdoalah agar selalu diliputi perlindungan, dan dijauhkan dari dosa tambahan seperti berekspresi muka masam.

Bagi yang dapat jackpot muka masam, jangan terlalu cepat untuk naik darah. Perlu diingat, belum tentu orang yang bermuka masam itu sedang ada masalah denganmu. So  berpikir positif saja tentang apa yang sedang dia rasakan. Kalau tidak, tidak perlu dikhawatirkan dan dipikirkan.

Berikut cerita singkat tentang bermuka masam...
Best Regards,