Copyright © Light After Darkness
Design by Dzignine
Jumat, 11 September 2015

I Love My Winamp's Playlist...

Dear All,
Rasanya sudah lama tidak bersantai sedikit meredakan kebosanan dan kepenatan rutinitas. Hal yang paling simple untuk mengobati hal tersebut adalah mendengarkan musik. Music player saya di laptop adalah winamp, dan ketika saya buka... sebanyak 2.276 judul lagu menghiasi playlist winamp saya. Apakah akan saya dengar semuanya ? hahaha tentu tidak... bisa 2 hari 2 malam belum selesai.
Jika saya amati, sebagian besar lagu dalam playlist saya adalah lagu asia. Entah itu lagu dalam negeri, sampai lagu asia timur seperti mandarin, jepang dan korea...ups apakah saya penggemar boyband ? hmm.. penggemar secara personal sih bukan, tapi sebagai penikmat musik, jika ada yang memiliki nada menarik, entah seperti apa penyanyinya, saya akan menyukainya. Mau lagu pop, rock, ballad atau bahkan koplo !

Lagu dalam negeri kebanyakan didominasi lagu solois dan band. Sebagai generasi yang menyaksikan kebangkitan musik di era 90 dan 2000an, maka khasanah permusikan lokal saya lumayan banyak. Dari era Dewa 19 dan jamrud, hingga era Peterpan, Ungu, sampai kepada band-band aliran melayu total saya punya. Saya jarang mengkoleksi lagu indie atau lagu berlirik panjang. Bukan tidak suka, karena memang sejauh ini banyak yang belum sreg di telinga.

Lagu asia timur tidak jauh dari yang namanya soundtrack. Soundtrack drama, film, atau bahkan kartun, telah banyak menarik saya untuk berburu lagu. Hampir 40 persen list saya diisi oleh porsi ini. Dan ternyata saya menemukan nada kesukaan saya ada di lagu-lagu asia timur ini, Ibarat nada dasarnya adalah C, maka nada kesukaan saya adalah :
F G Em A Dm

Gudang nada ini ternyata banyak saya temukan di lagu jepang dan lagu ballad nya korea !!

Lagu barat yang saya punyai lebih bervariasi. Dari sekedar instrumental, band modern atau legendaris, solo atau grup. Tapi saya cenderung tidak terlalu menyukai musik modern sekarang yang musiknya ala-ala rap dugm gitu. Saya biasanya mencari referensi dari chart Billboard untuk hunting lagu apa yang sedang jadi hits.

Apapun itu, saya menyukai list winamp saya, dan itu membuat saya rileks dan terhindar dari stress.
Best Regards,