Copyright © Light After Darkness
Design by Dzignine
Jumat, 27 Maret 2015

Fakta lain dari Erudite The Intellligent - World Of Divergent

Dear All,

Sebagai tambahan info tentang Erudite, berikut adalah fakta-fakta unik tentang mereka..so check this out

Fakta dari Erudite
1. Erudite dan Dauntless menjadi faksi yang semakin lama semakin menyimpang dari nilai dasarnya. Para anggotanya menjadi serakah, dan demi mendapat yang diinginkan mereka berusaha merebut kekuasaan dan menyingkirkan faksi yang lain
2. Erudite memiliki anggota yang sangat loyal, meskipun sudah menjadi anggota kelompok faksi lain mereka selalu menganggap bahwa mereka adalah "erudite", apalagi mengetahui erudite adalah faksi yang sangat terkenal dan dominan, itu membuat orang yang beda faksi pun tertarik menjadi Erudite. Caleb prior adalah adik Tris yang berasal dari abnegation, tapi dia memiliki jiwa Erudite. Dia memilih menyerah dan kembali ke faksi Erudite setelah sekian lama melarikan diri bersama Tris Prior dan Four, dari Pengejaran oleh Jeanine Matthews. Peter adalah teman Tris dan Four, dan dia berasal dari Candor yang kemudian pindah ke Dauntless. Peter menyerah dari pengejaran Jeaninne dan memilih membantu Erudite-Dauntless karena merasa dia cerdas, mampu memberi manfaat dan layak mendapat tempat dan posisi daripada hanya sebagai buronan.
3. Erudite banyak menghasilkan karya, seperti simulasi dan serum. Simulasi Aptitude test, Simulasi Divergen dan bahkan serum kematian dan tembakan pengontrol merupakan hasil karya Erudite. Faksi ini juga menghasilkan berbagai teknologi yang digunakan untuk faksi lain, misalnya alat-alat agraria yang digunakan oleh faksi amity.
4. Simbol Erudite adalah mata biru tunggal berwarna biru, yang menunjukkan pengetahuan mereka atas dunia.
5. Anggota tercerdas dari Faksi Erudite adalah Jeanine Matthews, yang memiliki IQ tertinggi daripada yang lain, meskipun tidak disebutkan nominalnya.
6. Anggota faksi ini banyak yang menjadi ilmuwan, pustakawan, guru, dokter, atau apapun pekerjaan yang membutuhkan intelegensi.
7. Menurut Erudite, memilih pemimpin bukan dilihat dari karisma, popularitas atau ketrampilan komunikasi yang baik, namun harus pada sebuah tes obyektif yang memenuhi standar sebagai pemimpin yang efektif dan tepat. Tes tersebut adalah sebuah tes intelegensi yang dilakukan pada orang dewasa dengan substansi tes mencangkup dapat diterima oleh kalangan dewasa termasuk usia 55 tahun keatas yang notabene sudah mengalami penuruan kecerdasan dan fungsi tubuh (hehe kaya apaan tes nya ? CAT gitu?)
8. Mereka yang dianggap tidak pintar di erudite, entah karena intelegensi rendah atau gagal ujian walaupun sudah belajar giat, akan diasingkan dari faksi sampai mereka menunjukkan kalau mereka bisa berguna. Orang yang tidak pintar menurut erudite akan memiliki kapasitas mental yang kurang cocok dalam melakukan pekerjaan erudite, sehingga lebih cocok jadi pekerja kasar saja. Namun mereka mengakui pekerja kasar adalah pekerjaan yang sama pentingnya dengan pekerjaan erudite.
9.  Di tempat tempat Erudite, harus selalu ada informasi setiap saat (berarti banyak sinyal wifi dong ? kesana ahh donlot film hehe), menghalangi akses informasi akan didenda dan dihukum (wahh.. kalo di dunia nyata, akses lemot bukan karena dihalangi tapi emang dari sononya si sinyal hehe).
10. Menurut mereka, setiap pertanyaan yang dapat dijawab harus dijawab, jika salah maka harus dibenarkan. Jika benar maka harus ditegaskan. Jika tidak jelas harus didebat, dengan setiap debat harus dibuktikan dengan bukti-bukti. Sehingga setiap ide atau pemikiran terutama yang kontroversial harus menyertakan bukti sehingga tidak berpotensi menimbulkan konflik (bandingkan dengan di dunia nyata, debat hampir tiap hari di tivi, kadang bawa bukti kadang hanya opini...endingnya ngga ada hasilnya apaan).
11. Menurut mereka kecerdasan harus digunakan untuk manfaaat bagi orang lain, jika hanya untuk kepentingan diri sendiri maka itu bukanlah nilai Erudite (faktanya malah mereka sendiri yang menyimpang dari nilai ini)
12. Menurut mereka kecerdasan bukanlah hak, namun hadiah dan anugrah. Jadi tidak bisa diartikan sebagai "senjata" namun harus diartikan sebagai sarana atau alat untuk kemajuan orang lain.
13. Orang Erudite hidup di rumah dan bangunan tinggi modern ala rumah masa depan, dan suka minuman soda.
14. Dauntless menyebut Erudite sebagai "orang yang tahu semuanya" dan "si Hidung". Si hidung maksudnya adalah merujuk pada membaui yang menjadi simbol sebagai orang yang gemar mencari tahu atau penuh rasa ingin tahu.

For Your Information

Best Regards,