Copyright © Light After Darkness
Design by Dzignine
Senin, 30 Maret 2015

Amity The Peaceful - The Wolrld of Divergent

Dear All,

Mengawali awal minggu, maka aku akan posting yang baik-baik dan positif biar semangat, nah kembali ke dunia divergent, salah satu faksi yang dikenal paling damai, tentrem, adem ayem adalah Faksi Amity.

Deskripsi Umum
Amity merupakan salah satu dari lima faksi di dunia divergent. Anggota Amity berdedikasi untuk kedamaian, kebaikan, pengampunan, kepercayaan, kemandirian, dan netralitas. Amity dibentuk oleh orang-orang yang menyalahkan untuk kesalahan sifat manusia sebagai penyebab perang dan pertempuran. Substansi dalam Choosing Ceremony adalah tanah, yang merupakan simbol dari pertanian yang mereka lakukan untuk semua faksi.

Definisi
Pengertian Amity adalah sesuatu yang berhubungan dengan persahabatan, harmoni, kedamaian, saling pengertian, hubungan yang damai, kesepakatan dan keramahan

Ciri-ciri
Mereka mencintai musik, seni, permainan, dan tawa. Mereka memberikan pelukan saat menyapa satu sama lain. Ciri fisik para anggota amity adalah menggunakan baju berwarna merah dan kuning.

Pemimpin
Pemimpin yang jelas untuk Amity belum diketahui, tapi tokoh yang paling dikenal dan mungkin yang paling dekat dengan sosok leader di Amity adalah Johanna Reyes

Sejarah
Amity adalah faksi yang tidak suka perang. Amity dibentuk dalam rangka memiliki masyarakat yang damai bebas dari konflik dan kesedihan yang disebabkan oleh perang dan pertempuran. Amity tidak memiliki pemimpin yang jelas, tetapi memilih Johanna Reyes sebagai wakil atau "corong". Mereka adalah faksi yang demokratis, dengan suara bulat suara pada hampir semua anggota. Roti yang mereka makan bahkan memiliki Serum Perdamaian di dalamnya untuk mencegah anggota faksi dari pertempuran.

Nilai dari Amity

Anggota Amity mengutamakan nilai perdamaian dan harmoni di atas segalanya. Anggota Amity berpakaian merah atau kuning, meskipun faksi lain menyebut mereka suka memakai beberapa jumlah warna. Mereka suka memakai pakaian yang longgar dan menurut mereka nyaman. Anak-anak faksi Amity terlihat bermain  sambil bertepuk tangan dan menyanyikan lagu-lagu sepanjang waktu (bahagia banget, jadi inget jaman waktu kecil). Anggota Amity adalah orang-orang bahagia, bersedia untuk melayani, tetapi tidak seperti Abnegation, mereka tidak harus melayani orang yang membutuhkan secara langsung seperti dengan bertatap muka langsung. Meskipun demikian, Amity telah menjadi faksi di kota yang suka memberi nasihat, kasih sayang, dan pengasuhan yang baik.

Hubungan dengan faksi lain
a. Abnegation : Hubungan dengan Abnegation cukup baik, mengingat keduanya adalah faksi yang mencintai kedamaian dan memiliki kecintaan menolong orang lain.
b.  Erudite : Hubungan dengan Erudite ternyata berjalan baik. Masing-masing faksi menganggap satu sama lain adalah faksi yang penting untuk kehidupan mereka. Amity menyediakan makanan dari hasil pertanian mereka kepada semua faksi termasuk kepada Erudite, dan hasil penelitian Erudite digunakan termasuk untuk meningkatkan hasil pertanian Amity.
c. Candor : Hubungan Amity dan Candor justru tidak terlalu baik karena Candor menganggap pihak yang menginginkan kedamaian seperti Amity justru kadang melakukan "kebohongan" untuk mencegah kondisi tetap tenang. Padahal Candor mengutamakan kebenaran harus diungkap walaupun itu menimbulkan perselisihan. Sedangkan sebenarnya keinginan menciptakan kedamaian menurut Amity tidak dilakukan dengan cara se negatif pendapat candor. Justru Amity berusaha membantu jika semua upaya dilakukan untuk melakukan kebenaran dan kedamaian.
d. Dauntless : Hubungan dengan Dauntless tidak terlalu dekat karena masing-masing menjaga jarak, terutama amity. Nilai Daunltess yang penuh "action" dan bahkan sampai menuju kekerasan membuat amity yang  bernilai damai dan pasif berusaha menjaga jarak dan tidak terlibat dengan mereka. Beberapa dauntless yang ekstrem menyebut amity dan abnegation adalah faksi yang lemah. Disisi lain dalam upaya menjaga perdamaian, Amity cenderung pasif karena mereka percaya bahwa ada dauntless yang akan menjaga kota, sedangkan dauntless sendiri dalam hidupnya diajari kapan bersikap pasif atau kapan bersikap reaktif saat menghadapi masalah.

Manifesto Amity

Trust

A Son says to his Mother:
“Mother, today I fought with my friend.”
His Mother says: “Why did you fight with your friend?”
“Because he demanded something of me, and I would not give it to him.”
“Why did you not give it to him?”
“Because it was mine.”
“My son, you now have your possessions, but you do not have your friend. Which would you rather have?”
“My friend.”
“Then give freely, trusting that you will also be given what you need.”

Self-Sufficiency

A Daughter says to her Father:
“Father, today I fought with my friend.”
Her Father says: “Why did you fight with your friend?”
“Because she insulted me, and I was angry.”
“Why were you so angry?”
“Because she lied about me.” (In some versions: “Because I was hurt by her words.”)
“My daughter, did your friend’s words change who you are?”
“No.”
“Then do not be angry. The opinions of others cannot damage you.”

Forgiveness

A Husband says to his Wife:
“Wife, today I fought with my enemy.”
His Wife says: “Why did you fight with your enemy?”
“Because I hate him.”
“My husband, why do you hate him?”
“Because he wronged me.”
“The wrong is past. You must let it rest where it lies.”

Kindness

A Wife says to her Husband:
“Husband, today I fought with my enemy.”
Her Husband says: "Why did you fight with your enemy?”"
“Because I spoke cruel words to her.”
“My wife, why did you speak cruel words to her?”
“Because I believed them to be true.”
“Then you must no longer think cruel thoughts. Cruel thoughts lead to cruel words, and hurt you as much as they hurt their target.”

Involvement

(Used to be part of the Manifesto but later got taken out)
One Friend says to another:
“Friend, today I fought with my enemy.”
The Other Friend says: “Why did you fight with your enemy?”
“Because they were about to hurt you.”
“Friend, why did you defend me?”
“Because I love you.”
“Then I am grateful.”

Setelah menjadi Calon Amity, para remaja akan melakukan berbagai kegiatan yang relatif menyenangkan dibandingkan dengan faksi lain seperti memetik buah atau menyanyikan lagu sebagai syarat menjadi anggota amity.

Anggota 
Beberapa nama anggota yang diketahui adalah:
a.Johanne Reyes
b. Robert Black

Demikian sekedar informasi tentang Amity..

Best Regards,