Copyright © Light After Darkness
Design by Dzignine
Senin, 03 Agustus 2015

Welcome Agustus...

Dear All,

Selamat datang bulan ke 8, bulan Agustus. Cepat sekali rasanya 2015 berjalan menuju penghujung tahun. Rasanya baru kemarin saya masih berada dalam perayaan tahun baru nya...ahhh atau itu hanya karena always reminding all about january ? .

Menengok kembali ke bulan Juli, blog ini sangat-sangat tidak terurus...that's my fault !!. Sibuk mengurusi hal lain di dunia nyata, ternyata mengundang exhausting condition. Kenyataanya adaptasi tidak semudah yang dibayangkan, terutama adaptasi mental saya pribadi. Masih banyak ego yang harus dikendalikan dan kemampuan interaksi dengan orang lain yang perlu ditingkatkan.

Refleksi bulan juli, saya harus harus harus lebih SABAR, terkait menghadapi kondisi yang tidak sesuai dengan keinginan dan harapan. Baik itu hasil dari tindakan kita yang BELUM berhasil, maupun tindakan orang lain yang BELUM sesuai keinginan. Saya juga harus harus harus lebih berSYUKUR. terkait mendapatkan nikmat-nikmat yang telah saya dapatkan. Jangan sampai nikmat itu baru TERASA setelah PERGI.

Juli, banyak sekali momen yang telah terlewati, diantaranya :
1. Saya banyak belajar mengenai bagaimana cara mengendalikan stok barang. Terutama terkait menyesuaikan stok komputer, stok fisik, kartu stok gudang dan unit pelayanan dengan permintaan yang akan dibuat ke Gudang Buffer sentral Farmasi. Apalagi dengan kebijakan adanya stok opname bulanan-yang dibuat dalam rangka mencegah adanya selisih barang.
2. Saya pertama kali ikut serta dan mengisi briefing pagi (atau disini nama kerennya meeting morning)dari profesi kesehatan lain. Saya berasa menjadi tamu hehe...emmm.. waktu itu saya ikut menyampaikan perihal mekanisme pelayanan kefarmasian untuk operasi saat libur lebaran.
3. Saya membuat Dispensing set untuk jaga lebaran, dengan item yang menyesuaikan tindakan / penyakit yang banyak terjadi saat lebaran, meskipun tahun ini ada unpredictable event yang muncul, yaitu dari Operasi Orthopedi.
4. Jreng..jreng... saya cuma libur pada hari H lebaran saja >.<... awesome moment. Hilang sudah harap-harap bisa piknik bersama keluarga atau teman. Saya jaga sendiri di 2 hari terakhir libur lebaran, dan yang paling sip adalah hari senin sudah MASUK seperti biasa (okey, I am fine, happy and strong #sambilngacamukamelas).
5. Pertama kali merasakan suasana menghadapi auditor yang datang ke Rumah Sakit. Rasanya harap-harap cemas, karena saya sebagai orang baru, ternyata langsung diberi kewajiban untuk mendampingi dan menjawab pertanyaan dari Auditor seputar pelayanan kefarmasian, terutama manajemen obat-obat high akert di lingkup instalasi bedah. Rasanya seperti mengulang tahun kemarin, saat saya baru masuk Industri Farmasi dan sudah ada Auditor dari Yaman yang datang untuk menilai produk kami yang dijual di negara mereka. Bedanya saya belum dapat kewenangan untuk mendampingi auditor itu.

Semua itu telah terlewati, dan menjadi pengalaman, pembelajaran dan kenangan. Dan bulan ini pasti mempunyai cerita yang baru lagi. Saya berharap akan mencapat cerita indah dan baik. Aminn and Bismillah.

Best Regards,