Copyright © Light After Darkness
Design by Dzignine
Rabu, 12 Agustus 2015

Agustus dan perayaan...

Dear All,
Memasuki bulan Agustus, Indonesia akan merayakan sebuah perayaan penting yaitu peringatan Hari Kemerdekaan yang jatuh pada tanggal 17 Agustus. Tahun ini adalah peringatan yang ke 70 tahun, dan menjadi peringatan pertama sejak era presiden Joko Widodo. Jadi tentunya perayaan ini mungkin akan disambut dengan semarak, dari level nasional sampai level daerah.
Kesemarakkan dari perayaan ini ditandai dengan berbagai cara seperti pemasangan atribut-atribut perayaan seperti hiasan, spanduk,  yang menunjukan peringatan kemerdekaan, dan tentunya juga pemasangan bendera merah putih. Selain pemasangan atribut, biasanya dilakukan juga acara-acara hiburan, karnaval dan lomba-lomba untuk menyemarakann suasana.

Salah satu bentuk lomba yang saya pernah ikuti di level sekolah adalah lomba baris berbaris atau gerak jalan.Lomba ini saya alami saat saya masih SMA kelas X. Karena postur saya cukup tinggi, saya dipilih untuk menjadi anggota tim gerak jalan yang akan bertanding di Kabupaten pas hari H karnaval. Gerak jalan ini bukan sekedar gerak jalan kaku biasa, tapi harus diselingi dengan yel-yel yang cenderung konyol untuk menghibur penonton dan juga peserta sendiri. Ada yang bentuknya pantun, gerak-gerik konyol dan sebagainya. Karena kreativitas dari tim yang mantap, kami berhasil meraih juara 1 putra kategori pasukan OSIS.

Padahal saat dilatih oleh kakak kelas yang merupakan mantan paskibraka, sungguh serius dan tidak ada gelak tawa bahkan canda. Yang ada hanya disiplin, dimarahin dan juga dihukum hehehe. Tapi ilmu yang saya dapat cukup bermanfaat karena saya lumayan bisa baris berbaris...setidaknya saya jadi tahu kalau Balik kiri itu tidak boleh hehe.

Semoga perayaan kemerdekaan ini bisa mengingatkan lagi perjuangan bangsa untuk bergerak menuju arah yang lebih baik. Saya tidak akan mendayu-dayu membahas kekurangan bangsa kita selama 70 tahun ini, karena saya hanya ingin merayakan kemerdekaan tanpa tendesi apapun. Saya juga tidak membahas dalam "arti sebenarnya merdeka" karena sudah terlalu banyak narasumber di tivi atau dunia maya membahas arti merdeka itu. Dirgahayu Indonesia !!!
Best Regards,