Copyright © Light After Darkness
Design by Dzignine
Minggu, 27 Desember 2015

Kembali dari Liburan

Dear All,
Alhamdulillah saya kembali dari liburan yang cukup me-refresh segalanya. Sekarang sudah saatnya kembali ke dunia rutinitas, dunia pengabdian, alias dunia karya bakti sehari-hari. InsyaAllah, ada banyak sekali refleksi dari kehidupan yang bisa saya ambil dari liburan kali ini. Saya ambil contoh sebagai berikut :

1. Peringatan 2 hari kelahiran
2 hari libur kali ini adalah peringatan hari kelahiran 2 tokoh besar dalam 2 agama di dunia ini, yaitu Rasulullah Muhammad SAW bagi umat Islam, dan Yesus Kristus bagi umat kristen. Refleksi yang saya peroleh dari peringatan ini adalah para umatnya, terutama saya sebagai muslim harus mengingat kembali perjuangan Rasulullah dalam melakukan dakwah terhadap umatnya. Di era sekarang ini, daripada mengamalkan ajaran Beliau sebagai penghormatan atas usahanya, kita sebagai umatnya malah lalai, dan bahkan tidak ingat bagaimana beratnya perjuangan umat muslim sampai mempertaruhkan harta dan nyawa agar bisa memperjuangakan akidah.

2. Kadang di rumah saja lebih baik
Hari pertama libur, saya memutuskan untuk menjelajah sebuah wisata edukasi air bersama teman. Sebenarnya sih baru beberapa bulan yang lalu saya kesana, tapi ya karena by request jadi saya kesana lagi. Alih-alih menikmati wisata edukasi yang damai, menyenangkan dan nyaman, saya malah merasa salah pilih hari, karena ternyata obyek wisata itu begitu crowded oleh pengunjung. Melewati sebuah lorong di area tersebut, saya umpel-umpelan dan rasanya panas sekali dan tidak fokus melihat pemandangan sekitar. Ahh...endingnya jadi berpikir kadang tiduran di rumah lebih refresh daripada main tapi tidak nyaman.

3.Bisa hangout bareng ortu itu sesuatu banget
Karena LDR dengan ortu, dapat momen mereka bisa mudik selain saat lebaran itu sesuatu banget. Apalagi bisa mengajak mereka hangout, belanja, terus makan bareng apalagi bisa recommend makanan yang enak itu rasanya top. Mungkin ini adalah hal biasa bagi keluarga kebanyakan, tapi bagi saya...momen ini spesial.

Saya merasa ada banyak keberkahan dalam libur kali ini... dan wajib saya syukuri..Alhamdulillah
Best Regards,