Copyright © Light After Darkness
Design by Dzignine
Minggu, 06 Desember 2015

Berhasil di Usia Muda... Mengapa tidak ?

Dear All,
Sudah banyak kisah keberhasilan yang diraih para anak muda yang hebat dan berprestasi, dengan umur yang masih menginjak angka belasan hingga awal 20-an, namun telah mendapatkan keberhasilan karir dan juga finansial. Keberhasilan juga diperoleh dalam bidang akademis dan bidang kehidupan lainnya, yang tentunya sangat banyak artikel bahkan informasi di televisi menampilkan hal tersebut.

Pada dasarnya, salah satu dari sedikit formula awal kenapa para pemuda-pemudi itu bisa meraih apa yang mereka impikan di usia muda adalah mereka berusaha lebih keras daripada orang lain dalam apa yang mereka sukai...Saya ulangi...mereka berusaha lebih keras daripada orang lain dalam bidang yang mereka sukai. Ketika menyukai sesuatu, saya kira faktor bakat menjadi sesuatu yang bisa dinomor duakan...betul kan?

Jadi yang pertama harus dilakukan adalah menemukan apa yang disukai, dan itu memberikan manfaat. Apalagi jika mengandung kemanfaatan bagi orang lain, pasti sesuatu yang disukai itu akan menjadi lebih bernilai dibandingkan dengan sekedar kegiatan biasa. Secara singkat ada beberapa langkah yang dicapai para generasi muda untuk berhasil, bahkan di usia yang muda.. apa saja ? check this out 

1. Menemukan apa yang disukai
Menemukan apa yang disukai adalah sebuah kegiatan yang sangan individual dan berbeda antara orang yang satu dengan yang lain. Bisa jadi seorang A memiliki selera yang berbeda dengan selera Si B. Proses menemukan ini menjadi sesuau awal perjuangan juga, karena tidak semua orang terlahir dengan langsung menyukai suatu hal. Bisa jadi dia harus mendapat referensi dari kesukaan orang lain, atau mendapat pendapat dari orang lain, atau mencoba berbagai jenis kegiatan sampai akhirnya bisa memilih setelah merasakan suka-duka kegiatan tersebut.

2. Membuat Komitmen dan keputusan bahwa yang disukai adalah yang diperjuangkan
Sebagai contoh jika seseorang merasa berbakat dalam seni, katakalanlah bermain musik, maka membuat keputusan untuk menekuni dunia musik seutuhnya dan selarut-larutnya adalah penting. Komitmen ini sangat penting untuk dibuat, karena ini adalah faktor yang menjaga konsistensi seseorang dalam memperjuangkan masa depannya.

3. Mulai untuk bertindak
Semangat tinggi hanyalah sebuah isapan jempol kalau tidak ada kata BERTINDAK. Mulailah memulai mengenal apa yang disukai sedetail-detailnya sehingga mampu untuk menguasainya dengan lebih cepat.

4. Bersiaplah untuk Belajar dari segala lini
Menguasai suatu hal tidak mungkin akan berjalan mudah, dan cepat tanpa ada keinginan untuk belajar. belajarlah dari segala hal, terutama belajar dari orang-orang yang merupakan ahli di bidang yang kamu sukai. Karena dengan pengalaman dan pengetahuan mereka, akan menjadikan cara-cara pemenang hadir dalam jiwa anda dalam penguasaan bidang yang anda sukai.

5. Siap Mental dan Fokus.
Setan selalu tidak rela jika manusia ikhlas, maka dia menggoda secara langsung dan tidak langsung orang yang sedang berjuang dalam meraih kesuksesan. Menggoda secara langsung misalnya menimbulkan benih-benih malas dalam bertindak, tidak percaya diri terhadap pendapat orang, menyerah karena kegagalan,atau secara tidak langsung dengan menggoda orang lain untuk berkomentar jelek kepada yang sedang berjuang, merendahkan dan sebagainya. Nah ini adalah salah satu aspek yang membuat para pemuda-pemudi gagal sukses di usia muda. Yang berhasil melewati ujian ini, dialah yang menjadi sukses.

Para artis, selebritis, pengusaha, atau tokoh-tokoh muda yang terkenal, adalah orang yang berusaha lebih keras dari orang muda kebanyakan untuk menggapai apa yang mereka impikan. Pasti ada kisah perjuangan dibalik kesuksesan mereka, dan jangan hanya dilihat dari ketika mereka sudah sukses saja, tpai di balik itu pasti ada sebuah cerita perjuangan yang mungkin tidak akan anda bayangkan... 

Jadi untuk para generasi muda,,, sudahkah anda untuk ber-mindset sukses sedini mungkin ? berani buat komitmennya, dan berani berjuang menghadapi konsekuensinya...
Best Regards,