Copyright © Light After Darkness
Design by Dzignine
Rabu, 08 Juni 2016

Memperbaiki Kualitas Hidup

Dear All,
Ramadhan ini menjadi momentum bagi kita semua untuk berubah menjadi lebih baik.Sebagai makhluk yang diciptakan oleh Allah SWT, kita diberi kesempatan di dunia untuk membuktikan pengabdian dan karya kita selama hidup. Kita harus berusaha menjadi sebaik-baiknya hamba dengan mewujudkan semua yang terbaik yang kita bisa dalam segala hal.

1. Kualitas Ibadah
Sudahkah kita melakukan semua ibadah wajib kita dalam kehidupan sehari-hari ? mari kita analisa dan introspeksi. Ibadah wajib jika tidak dikerjakan akan menyebabkan dosa, dan dikerjakan maka akan mendapat pahala. Jika kita merasa sudah rajin mengerjakan yang wajib, maka kerjakanlah yang sunnah, yang bila tidak dikerjakan tidak akan mendapat apa-apa, namun bila dikerjakan akan mendapat tambahan pahala. Sebagai hamba yang cerdas, tentu kita seharusnya tidak akan melewatkan berkah dan kesempatan ini.

2. Kualitas Kesehatan
Sudahkah kita menjaga pola makan dan pola hidup kita agar tetap sehat ? mari kita analisa dan introspeksi. Makan yang bergizi adalah 4 sehat 5 sempurna. Pilihlah makanan dan minuman yang halal zat dan sumbernya, serta memiliki nilai gizi. Janganlah terlalu banyak mengambil porsi makanan demi mengenyangkan perut belaka. Lalu jika kitasudah menjaga apa yang kita makan, sudahkah kita rutin berolahraga ? Kita harus alokasikan waktu seminggu 3 kali untuk berolahraga. Olahraga yang ringan, dapat mengeluarkan keringat, syukur-syukur mampu membentuk postur, maka itulah yang terbaik

3. Kualitas Finansial
Sudahkah kita berusaha untuk tetap berkarya demi mendapatkan penghasilan ?. Mendapat penghasilan adalah hak dari setiap manusia, sehingga kita tidak perlu malu dalam melakukan apapun demi mendapatkan penghasilan secara halal dan dari jalan yang benar. Jika ada orang lain yang mencibir dan berusaha menghalangi, maka kita kembalikan semua usahaka kita kepada Allah, biar Dia yang memberikan keputusan kepada orang yang mencibir dan menghalangi tersebut. Jika sudah mendapat penghasilan, alokasikan untuk sedekah, tabungan dan modal investasi.

4. Kualitas Sosial
Sudahkah kita berusaha menjalin hubungan sosial dan pertemanan dengan orang lain ? kita punya serangkaian teman di dunia nyata maupun di dunia maya ; di perkumpulan, organisasi, tempat kerja atau forum di medsos. Kita harus sesekali berperan aktif di dalamnya, dan membina silaturahmi dengan masing-masing anggota. Membina silaturahmi itu memperpanjang umur looh.

5.Kualitas asmara
Sudahkah kita berusaha menjali hubungan yang serius, mesra, dan romantis dengan pasangan kita ? kita kadang terlalu sering membiarkan banyak hal di luar sana memberikan pendapat terhadap hubungan yang kita jalani. Namun pada akhirnya semua yang akan bertanggung jawab terhadap hubungan kita dalah kita sendiri. Maka nikmati dan jalani kehidupan cinta yang kamu idam-idamkan, dan make it true.!!

6. Kualitas personal
Sudahkah kita berusaha meningkatkan kecakapan kita dari sisi personal, maupun penampilan. Kita harus berusaha meluangkan waktu untuk meningkatkan ilmu pengembangan diri, soft skill dan juga kompetensi dari bidang yang kita geluti sehari-hari. Alokasikan waktu sehari berapa jam untuk learning. Kita juga harus melakukan upgrade penampilan kita dari hairstyle, clothing, footwear sampai penampilan fisik semacam kebersihan badan dan wajah. Melakukan perawatan dengan niatan mensyukuri dan merawat apa yang sudah diberikan oleh Tuhan tentu bukan hal yang keliru kan ?

So mari kita upgrade kualitas diri kita mulai hari ini,... No.. mungkin lebih tepatnya DETIK INI.
Best Regards,