Copyright © Light After Darkness
Design by Dzignine
Senin, 13 Juni 2016

Kisah partner : Bianca

Dear All,
Saya ingin menceritakan partner-partner yang menemani saya dalam kegiatan sehari-hari. Mereka adalah pahlawan tanpa tanda jasa bagi saya, karena membantu saya teramat sangat dalam menjalani aktivitas dan masalah yang muncul setiap harinya. Partner yang pertama kali ingin saya ceritakan adalah Bianca.

Siapa Bianca itu ? Bianca adalah sebuah sepeda motor Pabrikan Honda dengan merek SupraFit keluaran tahun 2005. Kenapa disebut Bianca, karena saya terinspirasi dari bahasa Italia yaitu Bianconeri ; yang artinya hitam putih. Padahal sih aslinya warnanya hitam-silver, lagipula itu mengingatkan kepada klub favorit saya di masa kecil yang bernama Juventus. Juventus juga dijuluki Bianconeri karena seragam khas nya yang seperti zebra.

Bianca dibeli oleh keluarga kami tahun 2005, bersamaan dengan masa-masa saya SMA. Dulu saya jarang sekali menggunakannya, karena alasan pertama sekolah saya dekat dengan rumah, dan yang kedua dulu entah kenapa saya tidak suka naik motor. Sampai kuliah, saya masih tetap jarang menggunakannya, sampai akhirnya sekitar semester 7, saya harus KKN dan tidak bisa tidak, harus bawa kendaraan sendiri untuk mobilitas. Baru lah saya mulai aktif berkendara bersama Bianca.

Awal-awal saya menggunakan Bianca, cukup banyak saya menyiksanya. Dimulai dari pelek jebol gara gara masuk lubang, ban bocor, sampai ending nya ketika baru genap sebulan selesai KKN, saya mengalami first accident bersama Bianca. Saya rasa Bianca dipaksa untuk mobilitas tinggi karena sebelumnya perjalanan yang ditempuh juga deket-deket saja.

Tapi itulah awal kedekatan saya dengan Bianca, jika dia mengalami masalah maka rasanya seperti ingin menolong seorang partner. Dalam berbagai kondisi, terutama hujan lebat...kami bersama-sama menembusnya melewati badai. Dan Bianca membawa saya ke tempat-tempat yang keren, Jogja misalnya. Cukup gembira saya bisa menikmati kota itu dengan kendaraan sendiri, bahkan waktu itu sampai hafal terobosan-terobosannya. Untung saja bawa Bianca pas PKPA.

Sekarang sudah 10 tahun lebih Bianca hadir di keluarga kami. Banyak yang menginginkan saya untuk ganti motor atau bahkan mobil baru. Tapi saya masih enjoy dengan Bianca, tidak hanya masalah kenyamanan saja tapi dari sisi historisnya. Harapan saya semoga selalu sehat dan tidak rewel dalam usia yang semakin menua...

Bianca,
Best Regards,