Copyright © Light After Darkness
Design by Dzignine
Senin, 13 Juni 2016

Kisah Partner : Blacer

Dear All,
Partner kedua yang ingin saya ceritakan setelah Bianca adalah Blacer (baca : bleser). Hmm, kira kira benda atau makhluk apa ini sinnamate ? coba tebak.... Yups, jawabannya adalah sebuah laptop. Laptop atau notebook ini bernama Blacer. Blacer berasal dari kata Black Acer, karena notebook ini keluaran pabrikan Acer dengan warna hitam. Jadi ini bukan blazer loh ya...

Saya pertama kali berkenalan dengan Blacer sekitar tahun 2011 an. Waktu itu tante saya membeli Blacer ini, namun karena tidak digunakan maka benda ini dihibahkan ke saya yang waktu itu sedang kuliah farmasi. Mendapat hibahan laptop, membuat semangat saya meningkat karena ini mempermudah saya dalam menjalani aktivitas perkuliahan Jadi saya tidak lagi menjadi anak rental komputer.

Dengan adanya Blacer, maka akan mempermudah saya mempunyai mata perkuliahan dalam bentuk soft copy yang tentu menjadi lebih ekonomis daripada harus saya print out.Yang kedua mempermudah saya berkoneksi dengan internet di kampus untuk cari literatur, apalagi kan ada wifi gratis. Semakin lama fasilitas wifi semakin meningkatkan jangkauan searching saya untuk hunting film, video, music atau game.

Blacer sudah beberapa kali kena masalah. Dimulai dari kena virus, lalu battery rusak gara-gara charger nya ketuker, sampai yang paling parah adalah saat praktikum jaman kuliah Apoteker dimana waktu itu jatuh ke lantai hingga pecah layar monitornya karena kesenggol temen saya. Sekarang Blacer sudah lumayan lemot karena mungkin sudah sering hang up, kena virus atau kebanyakan program. Secara kapasitas nya memang minim, jadi ketika full program langsung kepenuhan.

Tapi diluar itu semua, saya merasa patut bersyukur kepada Allah SWT, dan berterimakasih kepada tante saya, karena dengan Blacer, saya mendapatkan semua hal yang saya ingin tahu tentang dunia di luar sana, bahkan hal hal yang menjadi kesukaan di masa kecil seperti main game sepak bola dan PS 1, bisa saya lakukan di Blacer.. Luar biasa... bahkan postingan sinnalight kali ini juga saya buat di dalam blacer.

Tujuan saya memposting kisah partner adalah agar bisa mengingatkan semua yang membaca, agar kita harus bersyukur dan lebih memperhatikan lagi apa yang ada di sekliling kita, yang pernah kita dapatkan, yang pernah membantu kita. Semuanya wajib kita syukuri....karena sesungguhnya terlalu banyak yang bisa kita syukuri dari karuniaNya.
Best regards