Copyright © Light After Darkness
Design by Dzignine
Jumat, 04 Desember 2015

Hunting : TI

Dear all,
Sebenarnya selain dunia kefarmasian, saya ingin punya pengetahuan lain yang bisa saya pakai untuk mencari rezeki dan yang lainnya. Mumpung masih muda, tidak salah saya kira kalau belajar banyak ilmu, sebagai "jurus" untuk masa depan. Sebenarnya sih saya ingin punya ketrampilan di bidang teknik informatika. Walaupun saya merasa tidak pintar dalam hal ini, setidaknya saya punya minat.

Saya mungkin tidak genius di dibidang TI atau perkomputeran. Masih ingat saya ketika SMP, setiap kali pelajaran komputer, saya selalu terbengong-bengong kalau pelajaran komputer, karena tidak bisa dan tidak terampil. Waktu itu pelajaran komputer ketentuannya adalah satu komputer dipakai berdua. Saya duduk bersama temen yang sudah jago komputer, bahkan dia sudah main Game saat pelajaran komputer. Sayangya dia tidak terlalu berminat mengajari saya, jadi saya cuma bingung saja melihat dia.

Saking bingungnya, cara memegang mouse pun saya salah dan dimarahin sama pak guru. Pokoknya waktu itu awakward banget deh. Untungnya saya SMA punya komputer sendiri, setidaknya saya bisa berlatih ngetik, ngeprint, dan sebagainya. Tapi tetep saja, disaat saya baru tahu yang dasar-dasar, ada teman yang sudah mahir dalam dunia Internet. Wah dia sudah tahu apa itu www, http, LAN dan berbagai bahasa yang lainnya. 

Masuk kuliah, mulai booming jejaring sosial online. Sebenarnya sejak akhir SMA, sudah mulai banyak jejaring sosial seperti friendster, atau mirc, tapi saya yang tidak bisa ini tidak pernah mencoba. Baru saat kuliah banyak yang membuat akun facebook, twitter sampai blog, membuat saya mau tidak mau harus membuat akun FB agar tidak ketinggalan informasi kuliah yang bisa di share disitu.

Di era saya kuliah, banyak banget perkembangan dunia TI, termasuk blogging. Sudah mulai banyak artikel bermunculan, bahkan membuat blog sebagai sarana mendapat pendapatan, belum dari dunia desain grafis..muncul software seperti Adobe Photoshop, Corel Draw, dan yang lainnya benar-benar membuat kemajuan yang pesat dalam dunia editing. Apalagi ditambah fitur fotografi yang keren, seperti kmera dslr.

Ahh... saya hanya mlongo dengan kegemerlapan dunia itu, rasa ingin ikut terjun didalamnya pun muncul. Padahal sebenarnya saya yakin disaa rekan-rekan belum kenal dunia gadget pun saya sudah bermain disana. Saat saya SD, saya yakin rekan sekelas belum ada yang main space impact atau  bounce di hape wkw..tapi sekarang bisa jadi mereka sudah jadi pengguna gadget yang keren.

Setidaknya saya mulai belajar menelusuri minat di TI. Tentu dari blog ini adalah salah satu cara untuk belajar ilmu ini sedikit-demi sedikit. InsyaAllah niatnya menuntut ilmu, maka akan dimudahkan jalannya Aminn..
Best Regards,