Copyright © Light After Darkness
Design by Dzignine
Senin, 23 Mei 2016

Menginspirasi Orang Lain



Dear All,



Hai Sinnamate, mari kita belajar menjadi teladan dan inspirasi bagi diri sendiri, orang terdekat, lingkungan atau banyak orang. Di era sekarang ini, tampaknya semakin banyak kita mendengar, melihat dan merasakan hal-hal yang bisa kita nilai buruk dan tidak beretika, semakin banyak terekspos dalam kehidupan.  Berita tentang pembunuhan, permusuhan, kekerasan semakin hari malah menjadi headline rutin dibandingkan berita-berita positif yang menginspirasi.

Apakah kita kehabisan orang baik ? tentu tidak. Hanya saja kebanyakan orang baik belum vokal menyuarakan kebaikannya, atau belum mau menginspirasi orang lain. Mungkin sudah ada yang memulai namun belum banyak yang mengikuti. Sebagai manusia kita masih peka dengan hal-hal yang buruk dan masih lebih suka mengalihkan fokus kita kepada hal tersebut
.
Namun jika kita mulai bisa meneladani atau menginspirasi orang lain, jangan sampai kita menjadi sombong ataupun riya. Kadang kemudahan fasilitas berbagi seperti adanya medsos, bisa saja memberikan efek positif dan juga negative. Banyak hal yang mengambil contoh berbagi di medsos bisa saja memberikan efek negative riya ataupun pamer. Saya kira tinggal bagaimana kita mengolah niat dan cara penyampaiannya jika mau menggunakan medsos seperti ini.

Sudahkah sinnamate mampu menjadi inspirasi bagi sesama ? Jika belum, mari kita mulai hari ini.

Best Regards,