Copyright © Light After Darkness
Design by Dzignine
Rabu, 11 Mei 2016

Cintai apapun prosesnya...



Dear All,
Hai sinnamate, bisakah kita mencintai apa yang tidak kita cintai ?. Menghadapi kondisi seperti ini semua orang akan merasa bingung, karena manusia cenderung akan bersemangat dalam menjalani apa yang dicintainya. Baik itu hobi, pekerjaan, ataupun percintaan alias jodoh, tentu siapapun setuju jika fokus mereka mampu menjadi 100 persen terhadap apa yang telah menjadi pilihan. Namun seringkali dalam perjalanan hidup, kita tidak selalu melewati jalan yang tidak kita sukai, dan seringkali nasehat-nasehat bilang...jalani saja dulu.

Allah telah mengajarkan kita dengan ayat nya dalam Qs. Al-Baqarah : 216
Boleh jadi kamu membenci sesuatu padahal ia amat baik bagimu dan boleh jadi pula kamu menyukai sesuatu padahal ia amat buruk bagimu, Allah mengetahui sedang kamu tidak mengetahui

Allah hanya ingin menyampaikan bahwa dalam tiap hal yang buruk, yang menyempitkan hati, yang membuat kita sedih dan terluka, selalu ada kebaikan yang tersembunyi di dalamnya dan bisa kita ambil jika kita mau mengambil hikmah yang ada. Proses yang kita alami sangat berat, dan sangat membebani, namun jika itu adalah hal yang membawa kita kepada kebaikan, tentunya mau tidak mau harus kita cintai prosesnya. Mari sinnamate, kita banyak-banyak minta petunjuk kepada Allah SWT, agar setiap langkah kita adalah benar dan dibimbing olehNya.
Best Regards,