Copyright © Light After Darkness
Design by Dzignine
Minggu, 29 Mei 2016

Final UCL 2016 : Hala Madrid


Dear All,


Hai sinnamate, minggu ini saya menghabiskan weekend dengan staying at home saja. Semalem habis bergadang untuk nonton sepak bola final Liga Champions Eropa yang mempertemukan Atletico Madrid versus (Klub Favorit) Real Madrid. Pertandingan digelar di Stadion San siro, Milan dan berlangsung ketat layaknya derby Madrid seperti biasa. Bahkan pertandingan sampai harus berakhir di drama adu penalty, dan tampaknya semalam Real Madrid lebih beruntung dari tim sekotanya. Yes… La Undecima.. Gelar Ke 11, berhasil mereka bawa ke markas besar, dan Real Madrid semakin menasbihkan diri sebagai tim terbanyak menjadi “raja” di eropa.

Sang lawan, Atletico Madrid tidaklah tampil buruk. Mereka justru menampilkan semangat juang tanpa henti walaupun tertinggal lebih dulu, ditambah dinaungi ketidak beruntungan karena gagalnya penalty Antonie Griezman ; pilar muda andalan mereka. Mereka sempat merubah angin permainan, kala Carrasco mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Namun ketidak beruntungan mereka dalam tendangan 12 pass, kembali memakan korban yang kali ini jatuh pada penendang ke 4 mereka, Juanfran. Tendangannya mengenai tiang gawang, dan finishing shoot  dari C. Ronaldo membuat agregat menjadi 5-3 . Untuk kali kedua Atletico kalah dari tim sekotanya dalam laga puncak di even yang sama, dan itu memperpanjang duka karena musim ini mereka juga gagal di Liga dan Copa del rey.

Kemenangan Real Madrid disambut suka cita oleh para pendukungnya, termasuk saya semalam. Teriakan demi teriakan beradu antara saya dan om yang nobar kecil-kecilan. Serunya adalah Om saya mendukung Atletico, sehingga jadi lebih seru ketika mengomentari pertandingan. Dulu pas jaman kuliah, ada rekan saya yang penggemar Barcelona. Saya lebih mantap lagi rivalitasnya dalam mendukung Real Madrid dalam melawan dia, kaena dulu memang lagi hangat-hangatnya el classic. hehe

Dalam postingan ini, saya ingin mengucapkan selamat kepada Real Madrid, dan special untuk pesepakbola favourit saya, Cristiano Ronaldo dan Zinedine Zidane. CR7 berhasil mengoleksi 3 trofi liga Champions, dan untuk Zinedine Zidane telah mampu sukses menjadi pemain dan pelatih bersama Real Madrid. 
Bersiap menghadapi Euro 2016, kejutan apa lagi yang akan terjadi, cant wait about this…

Best Regards