Copyright © Light After Darkness
Design by Dzignine
Senin, 16 Mei 2016

Goal Posting awaken


Dear All,
Hai Sinnamate, pagi ini saya terbangun lebih awal, karena mungkin memang sudah jam biologis mengingat saya semalam tidur lebih awal. Akhirnya saya sempatkan untuk buka sinnalight, dan iseng-iseng saya buka blog saya via google untuk melihat tampilan interface blog saya ini sebenarnya gimana sih tampilannya kalo diliat orang ? Alih-alih menilai keindahan dari tampilan, perhatian saya justru tertarik kepada jumlah postingan yang ditampilkan di sisi kiri blog. Mari kita lihat

Dari gambar itu bisa dilihat, postingan saya sepanjang tahun 2016 adalah hanya 67 pos selama kurang lebih 5 bulan, dengan rata-rata 13 pos perbulan. Sedangkan tahun 2015, postingan saya 263 pos dengan rata-rata 21 pos per bulan. Untuk bisa minimal menyamai postingan saya tahun lalu, saya butuh 196 pos lagi dengan rata-rata per bulan yang harus saya penuhi adalah 28 pos perbulan secara konsisten. 

Memang keberhasilan dari blog tidak tergantung dari kuantitas postingan, namun lebih dari kualitas postingan. Hanya saja bagi saya itu adalah pengingat bahwa tahun ini saya butuh meningkatkan perhatian saya kepada sinnalight. Memang benar ada banyak agenda di dunia nyata yang membuat saya sedikit online, apalagi jika ada tugas lebur dari kantor. Jadi paparan data ini sebagai goal pribadi yang saya harus coba capai sebagai blogger. Bisakah ? InsyaAllah diberi kemudahan.

Mohon doanya ya sinnamate

Best Regards,