Copyright © Light After Darkness
Design by Dzignine
Jumat, 05 Februari 2016

Month of Mature

Dear All,
Ini adalah postingan pertama saya di bulan ini,... lah, memang selama ini kemana saja? sibuk ? tidak juga sebenarnya. Saya hanya rehat sejenak dari hiruk pikuk dunia komputerisasi maya. Walaupun baru postingan pertama, setidaknya semangat untuk terus posting masih sama dengan sebelumnya...masih ADA, dan juga NYATA. Jangan khawatir...

Menjelang masa pergantian umur, refleksi yang saya ambil adalah sudah saatnya menata hidup untuk segalanya yang lebih dewasa. Baju kehidupan anak-anak tampaknya harus saya lepas, dan harus mengenakan baju orang dewasa sepenuhnya. Pola pikir yang digunakan dalam menghadapi semua proses kehidupan, bukan lagi pola pikir seorang anak kecil yang masih berharap ada bantuan dari banyak orang dalam menghadapinya. Semuanya harus mulai saya pikirkan sendiri, mandiri, dan harus siap berinteraksi dengan banyak kepentingan.

Yang saya harapkan dalam setiap doa adalah, agar bagaimana pola pikir dan tindakan saya tetap memenuhi jalan yang benar. Ketika saya kecil, saya selalu berharap kehidupan dewasa di masa depan adalah kehidupan yang matang, penuh moralitas, namun kenyataannya orang dewasa justru yang paling banyak melakukan sikap yang buruk, darimanapun golongannya. Saya juga berharap untuk tidak takut dan tidak menyempitkan hati dalam menghadapi keburukan orang lain. Jika dulu saat masih kecil, saya mungkin bisa menangis atau mengadu, sekarang saya harus lebih tangguh menghadapi mereka.

Seperempat abad ini, apa yang sudah saya lakukan ? banyak hal baik dan buruk. InsyaAllah saya sudah banyak sekali diberi kemudahan dalam melakukan hal baik, dan juga mendapatkan yang terbaik, khususnya bidang akademis. Bidang yang lain ? sepertinya baru akan mulai di tahun ini untuk  karir dan asmara. Bismillah semoga hasilnya baik juga.

my first post in this month is about being mature....
Best Regards,