Copyright © Light After Darkness
Design by Dzignine
Minggu, 28 Februari 2016

Kenapa kamu bersedih hati ?

Dear All,
"Kenapa kamu bersedih hati ?" itu adalah sebuah pertanyaan yang saya ajukan ketika bercermin. Pertanyaan itu saya ajukan kepada sesosok yang berekspresi cemberut dan murung di dalam cermin tersebut. Saya mengajukan pertanyaan tersebut di dalam kamar saya, tempat dimana saya tidak menunjukan duka kepada orang-orang yang disekitar saya. Lantas, kenapa  harus bersedih ?
Sedih muncul secara nyata karena apa yang kita dapatkan tidak sesuai dengan apa yang kita harapkan. Apa yang kita usahakan tidak sesuai dengan apa yang orang lain berikan. Padahal... itu adalah takdir yang diluar kemampuan kita, dan sebenarnya...dalam satu kesedihan, ada ribuan kebahagiaan yang mengelilinginya namun tak terlihat karena fokus kita pada penyebab kesedihan.

Hei..berhentilah bersedih. Lihatlah ke dunia diluar masalahmu, yakinlah ada banyak hal yang membahagiakan. Semudah ketika saya sedih, dan membuka pintu kamar kemudian melihat keluarga yang sedang tersenyum. Keceriaan mereka adalah alasan bahwa tidak ada kesedihan yang perlu diratapi. Masih ada kebahagiaan, dan dunia belum berakhir.

Yakin masih bersedih hati ? padahal Allah ada untuk membahagiakanmu.

Best Regards,