Copyright © Light After Darkness
Design by Dzignine
Jumat, 05 Februari 2016

Kerja Berkah

Dear All,
Sebelum apel pagi, saya mengobrol dengan seorang tenaga kesehatan yang senior, walaupun umurnya tidak jauh berbeda namun pengalamannya sudah lumayan banyak. Dia menceritakan mengenai jadwalnya yang padat hari ini, namun dia berusaha ikhlas menjalaninya. Dia mengucapkan sebuah kalimat yang membuat saya berpikir... hmm benar juga.

dia berkata "yahh kerja mah ga bisa diniatin cuma nyari rejeki mas, kita harus niatin juga untuk nolong orang..ngga boleh males, harus sabar...saya takut ngga berkah kalau saya tidak ikhlas". Dia masih memikirkan keberkahan dalam pekerjaannya, dan itu membuka mata saya bahwa bisa jadi seseorang bekerja sekeras apapun tapi tidak mendapat kenikmatan karena kekurang berkahan. Saya kembali berkaca kepada diri sendiri...sudahkah saya ikhlas  sehingga mendapat keberkahan bekerja ?

Berkah dan keridhaan memang tidak ada duanya. Kenyamanan, rasa senang hati, merupakan perasaan tak terbeli, walaupun gaji tinggi. Mungkin kesabaran dan keikhlasan adalah kunci yang nyata bagi hal tersebut. Kunci yang sayangnya dilupakan oleh sebagian besar orang. Hmmm..memang kalau nurutin kebanyakan orang tuh malah jatuhnya salah.
Best Regards,