Copyright © Light After Darkness
Design by Dzignine
Selasa, 23 Juni 2015

Berbuatlah Baik untuk menggapai Ridha-Nya

Dear All,

Berbuatlah baik lah...

Itu adalah salah satu nasehat yang terdengar sederhana tapi merupakan nasehat yang sangat mendasar dan bermakna. Kalau dipikir-pikir, sudahkah kita berbuat baik sepanjang hari ini ???

Bukan bermaksud untuk menghitung-hitung amal perbuatan, karena saya pun hanya bisa harap-harap cemas, apa yang saya kira telah disebut "berbuat baik" dan telah dilakukan, akankah pantas dianggap "berbuat baik" pula oleh Alloh dan kemudian diridhai olehNya ?. Jangan-jangan niat saya belum benar, cara saya melakukan belum benar, bahkan perbuatan saya justru tidak benar dan malah berdosa...

Tapi seorang hamba harus berprasangka baik kepada Tuhannya, dan saya harus yakin bahwa Alloh Maha Mengetahui dan Maha Adil, Dia memberikan Ridha kepada siapa-siapa yang mempunyai niatan baik yang murni dalam hati untuk melakukan kebaikan. Kita tidak perlu mencurigai atau merisaukan niatan orang lain dalam berbuat baik, dan biarlah itu menjadi urusannya dengan Alloh. Yang penting adalah kita sendiri, sudahkah kita memurnikan niat hanya untuk RidhaNya ?...

Keselamatan kita di dunia dan akhirat tergantung dari Ridha Alloh. Walaupun seseorang punya tindakan baik segunung ataupun pahala selangit, jika Allah tidak meridhai sungguh celaka. Maka dari itu ajakan untuk berbuat baik harus mencambuk semangat untuk terus berikhtiar dan juga meluruskan niat menggapai RidhaNya.

Sebenarnya ini adalah sebuah update-an status dari seorang teman dari seorang teman di akun whatsapp-nya... lantas kenapa saya malah terpikirkan untuk uraikan begini dan begitu ? hehehe, maaf jika tampaknya saya melanggar hak cipta (mungkin yang punya status tidak membaca postingan ini)...tapi terimakasih karena telah menginspirasi, dan saya anggap status-status seperti ini jauh lebih baik dari status orang yang mencela hidup orang lain atau dirinya sendiri. Hmmm.. semoga menjadi refleksi diri agar bijak membuat "status".
Best Regards,