Copyright © Light After Darkness
Design by Dzignine
Selasa, 09 Juni 2015

One Year Ago...

Dear All,

9 Juni 2014, adalah hari yang bersejarah...karena merupakan hari pertama saya bekerja sebagai Apoteker (bukan sebagai mahasiswa PKPA). Hari pertama ini sudah saya pikirkan sejak hari kemarennya..bikin deg-degan dan membuat sulit tidur.

Pagi itu saya langsung naik jemputan dari mess ke Pabrik. Sesampainya di sana, saya dikumpulkan di ruang meeting, bersama dengan temen-temen lain sesama pegawai baru. Saya mendapat penjelasan dari Bu B, staff personalia yang baik mengenai aturan, budaya dan fasilitas kerja. Saya mendapat seperangkat alat tulis, sepatu pabrik, seragam kaos dan wearpack untuk di dalam ruang produksi. Wahh Wearpack, dalam hati merasa bingung, apakah setiap hari saya harus pakai ini ?

Saya langsung naik ke area kerja, lantai 4... saya disambut oleh Pak P, manajer saya. Beliau sedikit memberikan breifing pada saya dan temen saya yang juga baru LY,  mengenai konsekuensii, hak, kewajiban, dan konsep kerja yang ditempuh oleh kami. Kami berdua juga dikenalkan dengan staff admin disana ada teteh H dan U, lalu ada juga temen sesama supervisor, H, yang merupakan kakak angkatannya si LY (wah kebetulan, supervisor satunya mas W kakak angkatanku, dan H kakak angkatan LY, kok bisa begitu ?).

Kami langsung orientasi ke dalam ruang produksi, dan saya mencoba Wearpack untuk pertama kali. Rasanya begitu campur aduk, dan ini yang paling bikin deg-degan...masuk ruang produksi yang dingin, dan saya tidak tahu sama sekali mengenai mesin-mesin yang ada disekeliling saya, serta saya harus kenalan dengan semua orang yang ada disitu. Sejujurnya saat saya kenalan, pikiran saya kosong, dan saya tidak bisa menghafal nama dan wajah karena semua orang terlihat sama menggunakan wearpack.

Hari pertama adalah hari oreintasi, dan kami diberi waktu sampai 2 minggu an untuk orientasi termasuk ke semua departemen, sebelum ditarget untuk membuat presentasi dan menyampaikannya di depan semua staff. 

Kehidupan saya di industri dimulai... entah bagaimana suka dan duka sudah saya lewati, hingga akhirnya hari ini tiba...satu tahun berikutnya. Dan teman saya LY masih ada disana, merayakan peringatan satu tahun sendirian =).

Best Regards,