Copyright © Light After Darkness
Design by Dzignine
Rabu, 03 Juni 2015

Ciwalk Rainy's Day


Dear All,
Hai sinnamate, saya ingin sejenak bernostalgia mengenai kisah bersama rekan rekanku di dunia nyata. Waktu itu adalah hari-hari dimana saya menjadi pengangguran pasca resigned dari tempat kerja sebelumnya.  Teringat pagi itu saya bangun sangat awal, menikmati minuman hangat dan duduk manis di depan laptop. Biasanya sih sudah mandi, dan siap-siap berangkat kerja. Tapi rasanya hari itu saya masih terasa seperti masih masuk kerja, namun dapat jadwal di shift 2 atau shift 3 sehingga pagi masih santai. 

Teman sekamar juga sudah bangun dan cuma senyum lihat saya sambil  bilang "enakk yah, sudah santai-santai..yuk ikut ke tempatku saja sambil mengisi waktu ?"... saya cuma bisa nyengir sambil bilang "hehe makasih mas... cukup sudah". Dan seharian sampai sore saya cuma rapih-rapih baju, nyuci, maen laptop, cari makan, dan tiduran. Pokoknya kegiatannya pengangguran banget. Tapi saya sebenarnya menyimpan sebuah agenda pada sore harinya.

Sore hari, temen kantor saya si BT dan AF sudah jemput di mess (maklum saya biar sudah out tapi masih jadi penghuni mess untuk sementara waktu). Rencananya mereka dan teman yang lai mengajak saya untuk semacam farewell party. Tujuan kami adalah ke sebuah Mall terkenal di kota Bandung, Ciwalk. Sepanjang perjalanan, langit sudah gelap sekali, dan mendung. Kendaraan di daerah Pasteur melaju dengan cepat karena banyak pengendara motor roda 2 yang takut kehujanan di jalan. 

Benar juga ketika memasuki area cihampelas dan cipaganti, tetesan hujan sudah mulai turun, dan saya yang bonceng BT cuma bilang "ayo bro ngebut " haha...padahal jalan macet, yahh sedikit demi sedikit tetesan hujan mulai membasahi kami.. Eciee romantis banget, sayangnya kenapa harus boncengan sama cowo haha. Sekali lagi, gerimis di Bandung memang sangat syahdu.. suasana dingin, tetesan air diantara pepohonan rindangnya, serta awan kelabunya itu bener-bener paket mellow yang komplit.

Untungnya kami segera sampai di Ciwalk. Lumayan lah tidak terlalu seperti kucing habis mandi, sehingga tetap pede jalan-jalan cuci mata. Ciwalk atau singkatan dari Cihampelas Walk adalah Mall dengan dengan konsep yang berbeda dan menarik. Mall ini dibangun di atas area terbuka, sehingga berpadu dengan bangunan shopping modern dengan alam sekitar.  Berada diatas area seluas kurang lebih 3.5 hektar, dengan kontur tanah yang bergelombang, dengan hanya 1/3 dari total area merupakan bangunan dan 2/3 sisanya digunakan untuk area parkir dan dibiarkan untuk pohon-pohon tumbuh secara alami, beberapa dari pohon sudah berumur 10 tahun, dan beberapa tanaman baru ditambahkan untuk melengkapi dan membuat atmosfer di dalam mall serasa seperti di kota yang berbeda. 

Saya dan BT langsung menuju ke lokasi yang dituju, yaitu karaokean. Halaa...temen-temen saya minta diajakin karaokean buat refreshing katanya. Setelah kumpul semua...acara nyanyi-nyanyi  ngga jelas pun dimulai hehe. Selesai nyanyi bersama yang nadanya udah pada kemana-mana tadi selesai, kami pun merasa kelaparan, dan segera nyari makan di spot kuliner di ciwalk. Kebetulan salah satu dari kita ada yang sedang ultah, jadi ayo kita serbu...makan-makannya hehe.

Segera kami masuk ke sebuah foodcourt, entah apa namanya saya lupa...maklum lagi laper hehe. Menunya adalah aneka Steak. Ya sudah saya pesen Steak saja lah, perkara kenyang atau tidak urusan belakangan yang penting happy hehe. Menu datang dan kami habiskan malam itu dengan makan bareng dan foto-foto bareng, kalau saya malah foto-foto menu hehe. Selesai makan, tak terasa jam sudah cukup malam, dan karena mereka semua masih bekerja besoknya, jadi harus segera pulang. Okey, saya pun pulang lagi dianter si BT (kasian padahal dia rumahnya cibiru, dia bolak balik dari ujung barat bandung ke ujung timur bandung). Saluut



Yahhh, saya pun sudah di mess lagi. Sejauh ini, hari itu adalah hari terakhir saya main dan bertemu dengan teman kantor. 7 Bulan, memang waktu yang sangat pendek. Tetapi terimakasih untuk semuanya...Bagaimanapun kalian membangun memori yang layak dikenang di kota itu.
BTW, terimakasih juga buat kenang-kenangannya... keren guys,
Best Regards,