Copyright © Light After Darkness
Design by Dzignine
Rabu, 10 Juni 2015

Mendapat Nasehat...

Dear All,

Saya kemarin-kemarin masih bereuphoria mengingat bagaimana satu tahun yang lalu saya memulai sebuah kehidpan. Namu saat saya share, ada teman yang menyampaikan sebuah nasehat dengan sudut pandang yang berbeda dari yang saya bayangkan...

Menurut pandangannya, saya terlihat seperti orang belum bisa move on dari tempat sebelumnya, dan masih belum bisa happy di tempat yang baru. Saya masih terlalu membandingkan tempat lama dan baru, menceritakan hingar bingar tempat yang lama, dan segala pengalaman indahnya disana. Saat saya bilang "hehe jadi harus bagaimana ?", jawabannya adalah seperti ini "Sebenarnya itu pilihan, mau step forward aau backward, it's depend on you. Kamu yang harus menentukan jalanmu sendiri, lagian juga sudah paham kan, every choice has its risk.." pernah juga dia bilang "harusnya kamu tahu (dan bersyukur), banyak orang yang ingin di posisimu sekarang".

Saya terkejut (karena dia bisa bijak juga hehe), tapi benar juga apa yang dikatakanya. Setiap kali saya merasa setengah hati, menjalani kehidupan dan saya menceritakan pada orang terdekat termasuk teman di tempat yang lama, jawaban mereka selalu sama "Kamu akan terbiasa di tempat yang baru, lama-lama pasti akan ketemu hal yang asik...toh di tempat yang lama juga akan semakin terbiasa tanpa dirimu"... yahh,, memang,,, mungkin saja. Bisa saja saat saya kesana, mungkin mereka akan lupa-lupa ingat siapa saya hehe. 

Mungkin yang harus saya lakukan adalah banyak bersyukur dan mencoba menikmati semuanya. Sudah pasti, bagaimanapun juga biarlah ingatan saya tentang berbagai memori di berbagai pengalaman menjadi harta yang tak mungkin bisa dihapuskan begitu saja.

Best Regards,